Sabtu 16 Oct 2021 16:05 WIB

BMH Resmikan  Rumah Quran Al Qalam Pati

Peresmian Rumah Quran Al Qolam disertai penyerahan Alquran dan buku Iqro.

BMH meresmikan Rumah Quran Al Qolam di Pati, Jawa Tengah, Jumat (15/10).
Foto: Dok BMH
BMH meresmikan Rumah Quran Al Qolam di Pati, Jawa Tengah, Jumat (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Program Rumah Quran yang didukung oleh BMH terus bertumbuh dan dipercaya serta diapresiasi umat. Pada Jumat  (15/10), BMH sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) kembali menguatkan program Rumah Quran sebagai ikhtiar bersama berantas buta huruf Alquran.

"Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan  sekaligus menyalurkan 12 Alquran dan buku  Iqra sebagai dukungan terhadap kegiatan belajar anak-anak di Rumah Quran yang kita beri nama Rumah Qur'an Al Qalam yang beralamat di Perumahan Puri Permai Baru, Jalan Tidar nomo  45 A Pati," terang Koordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah Gerai Pati, Mohammad Bahri, Jumat (15/10).

photo
Anak-anak belajar membaca Alquran di Rumah Quran Al Qolam, Pati, Jawa Tengah. (Foto: Dok BMH)

Salah satu santri, Zahra sangat senang bisa belajar di Rumah Quran Al Qalam. "Di sini kami bisa belajar Alquran bersama teman-teman. Senang dan syukur bisa lebih semangat. Semoga bisa terus hingga bisa menghafal Alquran,” ujar Zahra singkat dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Setelah Rumah Quran Al Qolam diresmikan,  beberapa orang tua santri juga mengusulkan agar bisa difasilitasi belajar Alquran untuk mereka.

"Insya Allah, setelah ini BMH akan membuka tahapan belajar Alquran untuk orang dewasa," pungkas Bahri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement