Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Peruzzi Puji Simone Inzaghi Jelang Lawatan ke Olimpico

Sabtu 16 Oct 2021 14:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi pelatih kepala Inter Simone Inzaghi pada pertandingan sepak bola grup D Liga Champions UEFA antara Shakhtar Donetsk dan Inter Milan di Kiev, Ukraina,Rabu (29/9) di hari WIB.

Reaksi pelatih kepala Inter Simone Inzaghi pada pertandingan sepak bola grup D Liga Champions UEFA antara Shakhtar Donetsk dan Inter Milan di Kiev, Ukraina,Rabu (29/9) di hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Sergey Dolzhenko
Inzaghi kini telah dewasa dan telah menunjukkan rasa tanggung jawab besar.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan kiper SS Lazio, Angelo Peruzzi berbicara tentang kembalinya Simone Inzaghi ke Stadion Olimpico, Roma. Kali ini Inzaghi pulang bukan sebagai bagian dari tim i Biancoceleste melainkan pelatih Inter Milan.

Kedua tim Lazio dan Inter Milan bakal saling tikam pada lanjutan pekan kedelapan Serie A Liga Italia 2021/2022, Sabtu (16/10) malam WIB.

Peruzzi yang pernah bekerja sama dengan Inzaghi baik sebagai pemain pun manajerial klub menyebut, awalnya ia meragukan kualitas Inzaghi sebagai seorang pelatih.

"Inzaghi orang yang berbeda, saya tidak pernah berpikir dia bisa menjadi seorang pelatih. Sehari-hari dia selalu bercanda," kata Peruzzi menceritakan bekas rekan setimnya dilansir Football Italia, Sabtu (16/10).

Peruzzi sama dengan Inzaghi, keduanya sempat masuk sebagai tim manajerial Lazio dalam beberapa musim terakhir. Namun, pada mercato musim panas 2021 kemarin keduanya memutuskan berpisah dengan klub milik Claudio Lotito.

Lebih lanjut, mantan kiper nomor satu timnas Italia menambahkan, Inzaghi kini telah dewasa dan telah menunjukkan rasa tanggung jawab besar dalam setiap apa yang ia perankan.

"Transformasi paling signifikan terjadi selama pertandingan. Dia pelatih pengambil keputusan yang mempelajari detail sekecil apapun. Dia hidup untuk hasil," sambung Peruzzi.

Beberapa pecinta sepak bola Italia mengeklaim Inzaghi memiliki karakteristik yang sama dengan bekas pelatih Inter sebelumnya, Antonio Conte.

Menanggapi hal tersebut Peruzzi pun mengakui keduanya memiliki temperamen yang sama namun berbeda dalam soal karakter permainan.

Allenatore berusia 45 tahun telah membuat 196 penampilan kompetitif untuk Lazio dengan torehan 55 gol ketika menjabat sebagai striker i Biancoceleste. Sedangkan, ketika menjadi pelatih Inzaghi berhasil mempersembahkan gelar Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA