Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Untuk Kebahagiaan Dhuafa

Sabtu 16 Oct 2021 12:59 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penyaluran bansos dilaksanakan Tedy, di asrama anak PYI Yatim & Zakat yang berlokasi di Jl. A.H. Nasution No. 01, Cicaheum, Kec. Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat. Tedy mengatakan, bantuan tersebut merupakan titipan yang diamanah para donatur untuk disalurkan bagi mereka  yang membutuhkan terutama kaum lansia.

Penyaluran bansos dilaksanakan Tedy, di asrama anak PYI Yatim & Zakat yang berlokasi di Jl. A.H. Nasution No. 01, Cicaheum, Kec. Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat. Tedy mengatakan, bantuan tersebut merupakan titipan yang diamanah para donatur untuk disalurkan bagi mereka yang membutuhkan terutama kaum lansia.

Foto: PYI Yatim Dhuafa
PYI Yatim & Zakat salurkan 50 paket sembako dari donatur bagi dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam rangka membantu membahagiakan dhuafa yang terdampak pandemi covid-19, PYI Yatim & Zakat salurkan bantuan dalam bentuk paket sembako pada, Selasa (12/10). Bantuan tersebut didistribusikan dan di serahkan secara langsung oleh Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat, Tedy, dibantu oleh aparat setempat.

Penyaluran bansos dilaksanakan Tedy, di asrama anak PYI Yatim & Zakat yang berlokasi di Jl. A.H. Nasution No. 01, Cicaheum, Kec. Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat. Tedy mengatakan, bantuan tersebut merupakan titipan yang diamanah para donatur untuk disalurkan bagi mereka  yang membutuhkan terutama kaum lansia.

Untuk mencegah penyebaran covid-19, Tedi dan timnya menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Dengan menggunakan masker dan menjaga jarak selama pembagian bantuan berlangsung.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 50 paket sembako untuk 50 penerima manfaat, bantuan disalurkan melalui Bantu Harapan Bagi Dhuafa (BAHAGIA) Program Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat yang saat ini fokus dalam memberdayakan warga terdampak Covid-19. Sembako yang didistribusikan merupakan kebutuhan dasar.

Dengan adanya bantuan tersebut tedy berharap, bantuan tersebut dapat memperbaiki gizi yang dibutuhkan oleh tubuh para penerima bantuan. Ia juga berharap bantuan dapat membuat para lansia semangat dalam menjalani hari-harinya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA