Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

PT PP dan ASDP Bersinergi Bangun Kawasan Labuan Bajo

Sabtu 16 Oct 2021 12:05 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha

Presiden Joko Widodo menandatangani prasasti saat peresmian Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, di Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/10). Dalam peresmian tersebut, Presiden turut didampingi Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Joko Widodo menandatangani prasasti saat peresmian Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, di Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/10). Dalam peresmian tersebut, Presiden turut didampingi Menteri BUMN Erick Thohir.

Foto: Dok PT PP
Hotel Komodo Labuan Bajo diharapkan menjadi daya tarik tersendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indonesia Ferry Properti (IFPRO) sedang membangun Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meningkatkan daya tarik wisata di daerah tersebut. IFPRO merupakan perusahaan joint venture antara dua perusahaan BUMN, yaitu PT PP (Persero) Tbk dan PT ASDP.

Salah satu wujud sinergi tersebut adalah dengan melakukan rebranding Hotel Inaya Bay Komodo menjadi Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo. Hotel tersebut telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang ditandai dengan penandatanganan prasasti pada Kamis (14/10). 

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad berharap keberadaan hotel Meruorah akan menjadi daya tarik tersendiri di Kawasan Marina Labuan Bajo. "PP berharap dengan berkembangnya Kawasan Marina Labuan Bajo dapat meningkatkan gairah pariwisata superprioritas i Indonesia yang diharapkan dapat menjaring para wisatawan baik lokal maupun internasional," kata Novel dalam keterangannya, Jumat (15/10). 

Dengan meningkatnya gairah pariwisata di Labuan Bajo, Novel berharap hal itu juga dapat meningkatkan perekonomian Indonesia dan khususnya masyarakat lokal. "Sinergi yang dilakukan antara PT PP dan ASDP tentunya akan memberikan nilai positif bagi kedua perusahaan," katanya. 

Menurutnya, Hotel Meruorah merupakan hotel bintang lima yang mengusung kearifan lokal Nusa Tenggara Timur dengan menggunakan unsur kain tenun khas NTT dan keindahan alam Labuan Bajo yang tertuang di dalam desain interior kamar yang elegan.  "Hotel Meruorah dilengkapi fasilitas Merurorah Convention Center, The Executive Lounge, The Bay Restaurant, Moon Bar, Café et Lobby, kolam renang, pusat kebugaran, spa, dan promenade," katanya. '

Saat ini, kata dia, IFPRO tengah membangun Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur yang meliputi area komersial, hotel bintang lima, marina, serta pengembangan dermaga penyeberangan. Hotel yang dikembangkan oleh IFPRO di Kawasan Marina Labuan Bajo telah beroperasi dengan membuka 145 layanan kamar. Ada lima tipe kamar yang disediakan, yaitu the Horizon Hill View, the Horizon Sea View, the Signature Hill View, the Signature Sea View, the Phinizy, dan Presidential Suite.

Acara peresmian Hotel Meruorah turut Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan sejumlah pejabat lainnya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA