Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Real Madrid Ikut Memburu Federico Chiesa

Sabtu 16 Oct 2021 05:30 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi Federico Chiesa dari Italia pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Reaksi Federico Chiesa dari Italia pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Foto: AP/Marco Bertorello/Pool AFP
Secara individu, sang winger masuk starting XI impian versi UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan terhadap Federico Chiesa. Tepatnya pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Saat ini Chiesa masih berkostum Juventus. Ia memasuki musim kedua di Bianconeri. Ia sudah menjadi salah satu andalan Raksasa Turin itu.

Sebenarnya Madrid lebih sering dikaitkan dengan dua nama. Mereka adalah Kylian Mbappe, dan Erling Braut Haaland. Namun klub merasa perlu mengindentifikasi sosok lain sebagai alternatif.

"Menurut Fichajes, Chiesa masuk radar Real Madrid, karena pemain internasional Italia itu tampil mengesankan untuk klub dan negaranya dalam 12 bulan terakhir," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (15/10).

Pemain yang dipinjam Juve dari Fiorentina itu mulai menjadi buah bibir. Jika dalam keadaan fit, ia tak tergantikan di lini serang Bianconeri. Ia juga bagian penting dari Italia pada Piala Eropa 2020.

Chiesa dan rekan-rekan membuat catatan berkelas. Gli Azzurri keluar sebagai juara. Ini kali kedua negeri spaghetti meraih trofi tersebut.

Secara individu, sang winger masuk starting XI impian versi UEFA. Itu semakin melambungkan nama pesepakbola kelahiran Genoa itu. Para raksasa benua biru pun menginginkan jasanya.

Sebelumnya Chelsea terus memantau perkembangan Chiesa. Liverpool juga demikian. Cristiano Ronaldo dikabarkan meminta Manchester United mendatangkan eks rekan setimnya itu.

Teranyar, Madrid turut serta memburu Chiesa. Namun si Nyonya Tua berkali-kali menyatakan sikap mereka. Raksasa Turin enggan melepas pemuda yang kurang dari dua pekan lagi berusia 23 tahun itu.

Sejauh musim 2021/22 berjalan sang winger sudah membela Juventus dalam tujuh pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut ia mencetak dua gol dan membuat satu assist.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA