Jumat 15 Oct 2021 21:00 WIB

Octa Investama dan Happy Hearts Bangun Perpustakaan Sekolah

Octa Investama Berjangka dan Happy Hearts bangun perpustakaan sekolah di NTT

Octa Investama Berjangka dan Happy Hearts bangun perpustakaan sekolah.
Foto: istimewa
Octa Investama Berjangka dan Happy Hearts bangun perpustakaan sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Happy Hearts Indonesia yang berkolaborasi dengan Octa Investama Berjangka melalui project pendanaan Happy Hearts Fund berencana membangun sekolah dan perpustakaan, termasuk didalamnya mengembangkan kurikulum dan pelatihan softskill kependidikan seperti manajemen perpustakaan untuk guru dan pustakawan yang ditunjuk untuk menegakkan standar tinggi kemajuan kualitas pendidikan dalam jangka panjang. 

“Kami merasa sangat beruntung dan berterima kasih atas dibangun nya perpustakaan ini sebagai sarana infrastruktur pendukung bagi peningkatan kualitas pendidikan khusus nya bagi kami warga lokal disini, ini sangat lah penting dan berarti bagi masa depan guru dan khususnya siswa-siswa kami serta komunitas warga lokal disini” Jawab Ibu Wahelmina Sonbait, Spd selaku kepala sekolah SDN Sanpak, Kupang, Nusa Tenggara Timur, dalam keterangan persnya, Jumat (15/10)

Baca Juga

Dengan dibangunnya perpustakaan yang berada di kecamatan Fatuleu, kabupaten kupang, NTT ini diharapkan bisa menjadi langkah awal bagi sebuah lompatan besar yang sangat berpengaruh di masa depan khususnya bagi perbaikan kualitas pendidikan dan hidup masyarakat setempat.

Happy Hearts Indonesia untuk mulai mengidentifikasi sekolah-sekolah di daerah khususnya yang terkena bencana alam seperti kejadian gempa bumi di yogyakarta pada tahun 2006. Mereka mulai melakukan pembangunan perpustakaan sekolah di tahun 2017. Bagi mereka, Perpustakaan adalah tempat dimana pengetahuan ditampung, dipahami, diajarkan dan ditingkatkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement