Jumat 15 Oct 2021 19:32 WIB

Katapel Maya Umumkan 20 Jenama untuk Mentoring Eksklusif

Para peserta diharapkan semakin siap untuk terjun ke bisnis lisensi.

 IP internet (ilustrasi).
Foto: Www.freepik.com
IP internet (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan ekonomi kreatif dalam menopang perekonomian negara bahkan dunia, terus didukung dari berbagai pihak. Mulai dari pelaku ekonomi kreatif dan stakeholders lain. Salah satunya adalah Katapel.id yang beberapa waktu lalu menggelar Katapel Maya 2021, sebuah program yang digelar untuk mengakselerasi ekonomi kreatif di bidang kekayaan intelektual dengan menggabungkan workshop, mentoring, fasilitasi pemasaran digital dan online business matching. 

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan Katapel Maya 2021, akhirnya terpilih 20 IP yang akan diberikan pembimbingan selama satu bulan oleh para mentor dari berbagai bidang.

Mereka adalah Cerita Emo dan Sisi, Mon Heroes, Si Tankhi, Titus and Gita, Lolol and The Secret Mansion, Ningen Project, Solemn Kingdom, Petualangan Juni, Oramon  Komik Lembayung, Digidoy, Horeox, Memantik.id  Kosanimal, Petualangan Donat, KMVRT, Sengklekman, Diva The Series, Galeo Anak Segara, dan Pocong Buster King (PoBK)

Program Director Katapel.id Robby Wahyudi menyatakan, ke-20 IP akan mendapatkan mentoring mulai dari sesi teknis hingga sesi investment kami hadirkan untuk mengembangkan IP terkait secara maksimal. 

Dalam mentoring ini, kata dia, para peserta dibekali berbagai ilmu bersama praktisi di bidangnya. Seperti, Bambang Sutedja yang memberikan ilmu komersialisasi IP, Diaz Hensuk dari sisi visual design untuk brand, Maria Leonietha untuk style guide, Raden Gatot Prabowo yang mengisi kelas social media marketing, lalu Novrizal Pratama yang memberikan materi digital marketing.

"Juga ada Dewi Soeharto dari Assegaf Hamzah & Partners dengan materi Legal and IP Rights, kemudian Arief Ash Shiddiq dari Wahana Kreator untuk kelas Story Building, dan terakhir Rahadian Agung di sesi Investment," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (15/10).

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Yuana Rochma Astuti mengatakan, setelah mengikuti mentoring selama satu bulan, diharapkan para peserta semakin siap untuk terjun ke bisnis lisensi kekayaan intelektual dan bisa mengakselerasi. "Sehingga bisa lebih cepat untuk maju dan bersaing dengan IP-IP internasional," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement