Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Alumni Universitas BSI Tasikmalaya Geluti Bisnis Digital

Jumat 15 Oct 2021 22:24 WIB

Red: Gita Amanda

 Recha Abriana Anggraini selaku coordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) kampus Tasikmalaya mengaku sangat bangga akan keberhasilan salah satu alumni Universitas BSI yang sukses dalam berbisnis.

Recha Abriana Anggraini selaku coordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) kampus Tasikmalaya mengaku sangat bangga akan keberhasilan salah satu alumni Universitas BSI yang sukses dalam berbisnis.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Platform digital sebagai media promosi berhasil mengembangkan bisnisnya

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Ninda Putri Octora atau biasa disapa Ninda merupakan salah satu alumni dari Universitas BSI (Bina Sarana Informarika) kampus Tasikmalaya. Semasa kuliah, ia terkenal suka berdagang, untuk menambah uang jajan. Berawal dari rasa sukanya itu, ia mulai tertarik dengan dunia digital dan mulai mencoba mencari peluang bisnis digital.

Awalnya, dia mencoba membuka bisnis di bidang kuliner dan berpartner dengan temannya untuk mengelola bisnis tersebut. Lalu dengan memanfaatkan platform digital sebagai media promosi, ia berhasil mengembangkan bisnisnya sampai produknya sangat terkenal di Tasikmalaya.

Baca Juga

“Namun, karena ada beberapa masalah internal, akhirnya aku memutuskan untuk menutup bisnis tersebut. Tak putus asa, aku akhirnya memutuskan untuk mendalami dunia digital marketing, manajemen bisnis melalui beberapa materi kuliah. Hingga aku mulai mencari peluang bisnis baru yang tidak memerlukan modal terlalu besar,” ujar Ninda dalam rilis yang diterima, Kamis (14/10).

Merasa telah cukup menguasai ilmu bisnis yang baik, Ninda mulai bangkit kembali dan merintis bisnisnya di berbagai bidang. Tidak hanya kuliner, tapi merambah ke digital bisnis. Media digital tidak lagi hanya dimanfaatkan sebagai media promosi dan penjualan produk tetapi dijadikan pondasi bisnis yang lebih kuat.

“Saat ini aku menjadi owner dari platform digital Ankaaf.id, Filoskopi.id dan Hazlebasic.id. Menggeluti 3 bisnis digital sekaligus, membuatku semakin terpacu untuk terus belajar dan berkarya agar dapat mengikuti perkembangan zaman serta menjadikan bisnis ini semakin stabil dan maju,” katanya.

Menurutnya, memulai sebuah bisnis bukanlah suatu hal yang sulit. Hal tersulitnya adalah menjaga bagaimana bisnis yang dijaga tetap stabil dan terus maju.

Sementara itu, Recha Abriana Anggraini selaku coordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) kampus Tasikmalaya mengaku sangat bangga akan keberhasilan salah satu alumni Universitas BSI yang sukses dalam berbisnis.

“Saya bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Ninda, sifatnya yang tidak mudah putus asa dalam memulai bisnis, sangat pantas di apresiasi. Sehingga kesuksesan yang diraihnya saat ini merupakan hadiah dari sifat optimistis pantang menyerah. Semoga kedepannya, Ninda bisa lebih sukses dalam usahanya,” tutup Recha.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA