Jumat 15 Oct 2021 18:30 WIB

Pengaturan Kamar William-Kate Buat Heran Penggemar

Pangeran William-Kate Middleton tinggal lantai dasar Istana Kensington.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton. Keluarga Cambridge tinggal di Istana Kensington, London, Inggris.
Foto: EPA
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton. Keluarga Cambridge tinggal di Istana Kensington, London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tradisi tidur Pangeran William dan Kate Middleton telah mendapat sorotan para penggemar kerajaan Inggris. Selama ini, William-Kate beserta ketiga anak mereka diketahui menghuni kediaman utama mereka di Istana Kensington di pusat Kota London dan Anmer Hall di Norfolk.

Di Istana Kensington, Duke dan Duchess of Cambridge rupanya tinggal di Apartemen 1A dengan dua kamar di lantai dasar. Pemilihan lantai dasar itulah yang memicu rasa heran penggemar.

Baca Juga

"Kate dan William tidur di lantai dasar, tidak bisakah mereka menempati salah satu dari 20 kamar di lantai atas?" tulis salah satu penggemar kerajaan, Greg Moody di Twitter, dilansir Express UK, Jumat (15/10).

Pemilihan dua kamar juga dianggap tidak biasa. Namun, di kalangan kerajaan dan aristokrasi, ternyata hal tersebut merupakan kebiasaan normal.

Menurut aristokrat, Lady Pamela, tradisi tersebut sebenarnya cukup lumrah bagi kelas atas di Inggris. Mereka juga pada umumnya selalu memiliki kamar tidur terpisah.

"Ada kalanya Anda tidak ingin diganggu dengan dengkuran atau terusik ayunan kaki pasangan. Namun, ketika ingin bermesraan kami terkadang berbagi kamar. Sangat menyenangkan bisa memilih," katanya.

Sebaliknya, rata-rata rumah di Inggris cenderung memiliki kamar tidur utama di lantai atas. Namun ,memang berbeda untuk pasangan William-Kate. Lantai atas justru diberikan untuk staf, termasuk pengasuh ketiga anak mereka.

Pengasuh bernama Maria Teresa Turrion Borrallo diketahui bekerja penuh waktu untuk pasangan Cambridges. Dia merawat ketiga anak William-Kate, yakni George (8 tahun), Charlotte (6), dan Louis (3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement