Ketum KONI Klaim Cabor Karate PON Papua Lancar tanpa Rusuh

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan sambutan dan laporan pada Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan sambutan dan laporan pada Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PB FORKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA --Ketua Umum KONI Pusat, Letjend TNI (Purn) Marciano Norman memberikan apresiasi kepada PB FORKI yang telah sukses menyelenggarakan pertandingan karate di PON XX Papua 2021 dengan fairplay dan tanpa kericuhan.

Apresiasi itu diberikan Marciano di tengah kericuhan dan keributan yang terjadi di beberapa venue pertandingan cabor, mulai dari keributan di venue tinju, gulat dan terakhir di final cabang olahraga rugbi.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PB FORKI yang telah menyelenggarakan rangkaian pertandingan karate di PON tanpa ada masalah karena manajemen pertandingan dan organisasinya sangat baik. Wasit dan juri memberikan penilaian yang objektif sehingga tidak terjadi protes atas penilaian yang dianggap tidak wajar," kata Marciano, Kamis (14/10).

Karate sebelumnya merupakan bela diri yang biasanya diwarnai keributan pada PON sebelumnya. Hal itu menandakan PB FORKI di bawah kepemimpinan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Sekretaris Jendral Raja Sapta Ervian mampu mengatur penylenggaraan pertandingan dengan baik sehingga bisa berjalan tertib dan lancar.

"Jika mengajukan keberatan itu biasa. Tapi setelah keputusan diambil, semua bisa menerima dengan baik. Selamat untuk PB FORKI. Terima kasih untuk PB PON yang telah menyiapkan arena ini dengan baik. Mari kita bawa kenangan manis dari venue karate di PON XX 2020 berjalan dengan sukses dan sangat membanggakan," ujarnya.

Baca juga : Pemerintah Pastikan Kasus Covid Pasca-PON Tertangani Baik

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) PB FORKI, Raja Sapta Ervian, yang hadir bersama Ketua Umum KONI di venue pertandingan mengatakan bahwa pihaknya memegang komitmen untuk menjalankan pertandingan di PON XX 2020 secara profesional.

Bahkan, Raja Sapta Ervian mengungkapkan PON Papua 2020 ini jadi kali pertama penyelenggaraan karate di ajang multievent olahraga terbesar di Indonesia itu berjalan tanpa kericuhan.

"Di Karate dari awal sampai akhir kami, PB FORKI dan juga panitia tuan rumah berkomitmen untuk menjalankan pertandingan secara fairplay dan profesional sehingga sampai hari ini kami bisa buktikan bahwa di venue karate ini dari hari pertama sampai penutupan tertib lancar dan sukses," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan saat peresmian Alun-Alun Sorong, Papua, Jumat (1/10).

Jabar Juara Umum PON, Kamil: Ini Hasil Keringat dan Tangis

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin.

Atlet Kabupaten Bogor Sumbang 29 Medali Emas di PON XX

Logo PON XX Papua

Update PON XX, 125 Orang Terkonfirmasi Positif

Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Satgas Prokes) PON XX memberikan penghargaan kepada 445 relawan protokol kesehatan (prokes), Kamis (14/10).

BNPB Beri Penghargaan kepada 445 Relawan Prokes PON XX

Pelatih sepak bola Papua Eduard Ivakdalam diarak oleh para pesepak bola Papua usai menang atas tim Aceh pada babak final Sepak Bola Putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (14/10/2021). Tim sepak bola putra Papua menang atas Aceh dengan skor 2-0.

Papua Dominasi Cabor Sepak Bola PON 2021

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image