Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Nabil Fekir Tepis Rumor Kepindahan ke Newcastle United

Jumat 15 Oct 2021 07:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar

Nabil Fekir

Nabil Fekir

Foto: www.express.co.uk
Saya tidak memikirkan tawaran itu. Saya sangat senang di sini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA--Penyerang Real Betis Nabil Fekir menepis rumor yang mengaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Inggris, Newcastle United.

Akuisisi oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi pekan lalu dari Mike Ashley membuat klub tersebut dikaitkan dengan sejumlah bintang Eropa, salah satunya Fekir.

"Saya tidak memikirkan tawaran itu. Saya sangat senang di sini. Saya belajar setiap hari dan saya berharap ini bisa berlanjut seperti ini. Para penggemar mencintai saya, itu memberi saya banyak hal.”

“Kegembiraan dan saya ingin mengembalikannya kepada mereka di lapangan," kata Fekir membantah rumor tersebut, dilansir dari Sportsmole, Kamis (14/10).

Pemain 28 tahun tersebut mencatatkan dua gol dan dua assist di La Liga dan Liga Europa musim ini. Secara keseluruhan dia mencatatkan 14 gol serta 15 assist sejak tiba di Real Betis dari Lyon pada 2019. Ia juga menjadi bagian dari skuad Prancis saat mengangkat tropi Piala Dunia 2018.

Akusisi PIF tersebut sekaligus mengakhir kekuasaan 14 tahun Mike Ashely di Newcastle United yang penuh dengan kritik. Mereka memandang Ashley tak mampu membawa klub ke arah kemajuan. Oleh karena itu, akuisisi yang mencapai 305 juta Poundsterling disambut semua pihak.

Dilansir dari talksport, Jumat (8/10), fan berkumpul di St James ‘Park untuk merayakan kesepakatan tersebut. Mereka bergembira selain terlepas dari kekuasaan Mike Ashley, Newcastle kini menjadi klub terkaya di dunia.

“kami mendapatkan klub kami kembali' dan 'dipecat di pagi hari' karena semuanya akan berubah selama beberapa hari, bulan, dan tahun ke depan,” kata salah satu suara penggemar usai akuisisi tersebut.

Allan Saint-Maximin juga melihat akuisisi tersebut merupakaan awal baru bagi Newcastle yang sangat ambisius. Menurutnya semua orang pantas mendapatkan lebih besar lagi. Ia mengakui menikmati momen tersebut.

Sementara striker Callum Wlson pun ikut berkomentar mengenai hal tersebut. Ia menyebut berita tersebut merupakan kabar luar biasa. Ia senang melihat penggemar yang telah lama menantikan momen ini.

“Sungguh perjalanan yang mengasyikkan di depan yang kita miliki,” kata Wilson.

Legenda Newcastle Alan Shearer juga tampak senang dengan kesepakatan tersebut. Lewat cuitannya iya mengatakan kesepakatan tersebut membuat seluruh publik Newcastle dapat berharap lagi untuk masa depan klub.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA