Kamis 14 Oct 2021 21:52 WIB

Pemkot Padang Akan Adakan Vaksinasi di Kapal Perang

Pemko Padang Akan Adakan Vaksinasi di Kapal Perang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Pemkot Padang Akan Adakan Vaksinasi di Kapal Perang. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Pemkot Padang Akan Adakan Vaksinasi di Kapal Perang. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PADANG--Dinas Kesehatan Kota Padang bersama Lantamal II akan bekerja sama menggelar vaksinasi massal di atas kapal perang. Kapal perang yang akan digunakan adalah  KRI Bontang-907 yang kini sedang merapat di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang.

Kapal yang digunakan untuk perang itu bakal beralih fungsi untuk sementara waktu. Kamis (14/10/), kapal tersebut digunakan sebagai sentra vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Padang.

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, mengatakan vaksinasi massal di atas kapal perang itu merupakan inovasi yang dilakukan Lantamal II dan Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Ini merupakan salah satu langkah agar capaian vaksinasi di Padang meningkat," kata Mulyani.

Mulyani  berharap vaksinasi ini diikuti warga dengan baik dan dengan antusiasme yang tinggi. Selain untuk menjaga diri dari bahaya covid-19, vaksinasi tersebut juga sekaligus untuk mengenalkan kapal perang kepada warga, terutama siswa sekolah.

"Vaksinasi di atas kapal perang ini merupakan edukasi juga kepada pelajar," ucap dia.

Dinkes Padang lanjut Mulyani menargetkan 1000 warga tervaksin dalam sehari itu. Ia mengajak seluruh warga dan pelajar untuk mendatangi kapal perang Bontang-907 pada Kamis nanti.

Mulyani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di kapal perang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Warga bebas memilih vaksin untuk dirinya. Panitia menyiapkan tiga jenis vaksin, yakni Sinovac, Moderna, serta Pfizer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement