Thursday, 22 Rabiul Awwal 1443 / 28 October 2021

Thursday, 22 Rabiul Awwal 1443 / 28 October 2021

Mirante Siap Tawarkan Rasa Aman ke AC Milan

Kamis 14 Oct 2021 23:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Antonio Mirante.

Antonio Mirante.

Foto: www.zimbio.com
Mirante dipastikan bisa tampil pada sisa laga fase grup Liga Champions i Rossoneri.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penjaga gawang anyar AC Milan, Antonio Mirante, menjelaskan dirinya memiliki perasaan positif setelah resmi menjadi penggawa i Rossoneri untuk menggantikan peran kiper utama Mike Maignan yang dikabarkan harus absen beberapa bulan karena cedera.

"Perasaan saya sangat positif. Mendapatkan telepon dari Milan memberi saya dorongan besar," kata Mirante menjelaskan kepada Milan TV dilansir Football Italia, Kamis (14/10).

Penjaga gawang berusia 38 tahun tiba di Stadion San Siro pada Rabu waktu setempat. Ia didatangkan direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara sebagai pilihan alternatif Stefano Pioli dari cederanya Maignan.

Maignan sendiri mengalami cedera pergelangan tangan kiri saat menjalani tugas internasional bersama timnas Prancis. Mendapat kabar tersebut manajemen Milan pun bergegas cepat memboyong Mirante dengan status free transfer.

"Saya sadar dan cukup berpengalaman untuk tidak membiarkan kepanikan membesar di Milan, mengingat situasi cedera Maignan. Saya juga berharap terbaik dan ia akan segera kembali dengan cepat," sambung eks pemain Bologna.

Milan kehilangan Maignan dan Alessandro Plizzari yang cedera. Namun, klub asal kota mode Italia sejatinya memiliki dua portier lain dalam skuad mereka yaitu Ciprian Tatarusanu dan pemain primavera kelahiran Singapura Andreas Jungdal.

Akan tetapi sepertinya manajemen i Diavolo Rosso mendatangkan sang pemain untuk memberikan ketenangan di ruang ganti tim sekaligus menjadikan pengalamannya bersama Juventus, Sampdoria, Parma dan AS Roma bisa dimanfaatkan oleh para penggawa muda Milan.

"Tim memberikan kesan memiliki antusiasme yang besar, pendekatan yang hebat dan selalu bersikap positif."

Absennya Maignan hingga lebih dari satu bulan kedepan membuat pihak UEFA memperbolehkan Milan untuk mencari kiper pengganti yang bisa didaftarkan pada laga fase grup.

Alhasil Mirante dipastikan bisa tampil pada sisa laga fase grup Liga Champions i Rossoneri. Adapun untuk diketahui, sang kiper tercatat telah memainkan 444 laga dengan torehan 135 clean sheet sepanjang kariernya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA