Sunday, 11 Rabiul Awwal 1443 / 17 October 2021

Sunday, 11 Rabiul Awwal 1443 / 17 October 2021

Pemprov Kalsel Raih Anugerah Utama dalam Kesetaraan Gender

Kamis 14 Oct 2021 21:42 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Husnul Khatimah sa memperlihatkan piagam dan trofi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Husnul Khatimah sa memperlihatkan piagam dan trofi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI

Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin berharap anugerah kesetaraan gender bisa memotivasi Pemprov Kalsel

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali dinobatkan sebagai pemeintah daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kebijakan kebijakan strategis nasional. Kali ini apresiasi datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Pemprov Kalsel dinilai berhasil dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat, di bidang  kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Atas keberhasilan itu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Utama.

Penghargaan diserahkan Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, secara virtual, Rabu (13/10). Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan bagi lembaga  kementerian/lpemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen tinggi dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan dan pemenuhan kebutuhan anak.

"Apresiasi tinggi kami sampaikan melalui Penghargaan APE 2020 kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang telah peduli dan berkomitmen dalam pelaksanaan PUG di instansinya ataupun di daerahnya," ucap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga.

Penghargaan diberikan kepada 13 Kementerian/Lembaga, 29 Provinsi dan 266 Kabupaten/Kota, dan  tentu kami berharap jumlah K/L dan Pemda yang mendapat penghargaan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang. Menteri Bintang menjelaskan, APE merupakan ukuran untuk melihat kemajuan pembangunan yang berorentasi pada pembangunan berkeadilan gender.

Sekaligus memberikan gambaran implementasi terkait upaya-upaya yang telah dilakukan K/L dan Pemda atas usaha-usaha yang dilakukan dalam melaksanakan strategi Pengarusutamaan Gender.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat dikonfirmasi Kamis (14/10) mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas penghargaan yang diberikan.

Paman Birin mengungkapkan penghargaan tersebut berhasil diraih berkat gotong-royong dan kerja bersama seluruh pihak, baik pemerintah, masyarakat, perguruan tinggi, dunia usaha dalam mewujudkan keadilan dalam kesetaraan gender. Paman Birin berharap, penghargaan ini akan semakin memotivasi pihaknya untuk terus konsisten melakukan  pembangunan berkeadilan gender.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA