Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Jasamarga Surabaya-Mojokerto Peroleh Kredit Rp 3,8 Triliun

Kamis 14 Oct 2021 20:57 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Jasamarga. PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto (PT JSM) memperoleh pinjaman kredit Rp 3,8 triliun dari BCA.

Jasamarga. PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto (PT JSM) memperoleh pinjaman kredit Rp 3,8 triliun dari BCA.

Foto: antara
Dana akan digunakan pembiayaan kembali pinjaman kredit eksisting.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto (PT JSM) memperoleh pembiayaan kredit sebesar Rp 3,8 triliun dari Bank BCA. Dana akan digunakan untuk pembiayaan kembali pinjaman kredit eksisting.

Direktur Bisnis Jasa Marga Agus Setiawan mengatakan, pembiayaan kredit ini selain akan digunakan pembiayaan kembali pinjaman kredit eksisting, juga untuk kegiatan pemeliharaan dan operasional di PT JSM. Sekaligus untuk penguatan kas dari PT JSM, sehingga ke depannya kinerja dan layanan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto bisa lebih meningkat dari sebelumnya, dibarengi dengan peningkatan teknologi yang digunakan.

"Pembiayaan kredit ini selain untuk pembiayaan kembali pinjaman kredit eksisting, tentunya akan menjadi dukungan yang baik untuk PT JSM dan akan menambah kas perusahaan," kata Agus, dalam siaran persnya, Kamis (14/10).

PT JSM merupakan perusahaan patungan antara PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (55, 51 persen) dan ASTRA Infra (44,49 persen). Jalan Tol Surabaya-Mojokerto memiliki total panjang 36,27 Km, dengan 4 seksi yaitu, Seksi IA Waru-Sepanjang (2,3 Km), Seksi IB Sepanjang-WRR (4,3 Km), Seksi II WRR-Driyorejo (5,1 Km), dan Seksi III Driyorejo-Krian (6,1 Km).

Perjanjian kredit ditandatangani Widiyatmiko Nursejati Direktur Utama PT JSM, R Marthin Joel H.O Senior Vice President Grup Corporate Banking BCA, dan Dhejani Surjadi Kepala Kantor Cabang Korporasi BCA. Penandatanganan perjanjian kredit ini turut disaksikan oleh Pemegang Saham PT JSM yaitu, Direktur Bisnis Jasa Marga Agus Setiawan, Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal, Group CEO ASTRA Infra Djap Tet Fa, CEO Toll Road Business Group ASTRA Infra Kris Ade Sudiyono, Direksi BCA Rudy Susanto dan John Kosasih serta Senior Executive Vice President Grup Coorporate Banking Wira Chandra.

 

Baca Juga

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA