Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Mike Tyson: Duel Fury Vs Wilder Terbaik

Kamis 14 Oct 2021 20:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tyson Fury dari Inggris (kanan) beraksi melawan Deontay Wilder dari AS selama 12 ronde pertarungan gelar juara dunia kelas berat WBC di arena T-Mobile di Las Vegas, Nevada, AS, 09 Oktober 2021.

Tyson Fury dari Inggris (kanan) beraksi melawan Deontay Wilder dari AS selama 12 ronde pertarungan gelar juara dunia kelas berat WBC di arena T-Mobile di Las Vegas, Nevada, AS, 09 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Tyson juga memuji pelatih Wilder.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan juara tinju dunia Mike Tyson melempar pujian kepada pelatih kepala Deontay Wilder setelah melihat aksinya pada pertarungan melawan Tyson Fury.

Pria yang dijuluki sebagai the Baddest Man on the Planet, Tyson memuji kerja pelatih Malik Scott, untuk perubahan luar biasa yang membuat Wilder dapat bertahan hingga ronde ke-11 setelah menerima hujan pukulan dari Fury.

"Scott pelatih yang luar biasa. Seorang pelatih ada dalam hidup Anda," kata Tyson menjelaskan dilansir World Boxing News, Kamis (14/10).

Sejatinya the Gypsy King, julukan Tyson Fury tidak mendapatkan kemenangan dengan mudah saat berduel dengan Wilder di atas ring tinju.

Mental bertarung dan ketahanan fisik turut berperan menentukan pemenang duel ini. Pasalnya, ada empat knockdown dan satu knockout yang terjadi di pertarungan ini.

Fury dua kali mencium kanvas dan Wilder tiga kali merasakan hal serupa termasuk KO pada ronde ke-11. Fury membuat Wilder mencium kanvas untuk kali ketiga setelah pukulan uppercut yang diakhiri dengan hook membuat Wilder roboh.

Meski harus menerima kekalahan pahit, Wilder sejatinya tidak perlu berkecil hati. Sebab, petinju legendaris Mike Tyson percaya dirinya telah meningkat dibawah besutan Malik Scott.

"Ketika Anda seorang amatir, Anda memiliki pelatih. Mereka memelihara Anda, membimbing Anda, dan bersama Anda di setiap langkah," sambung pria 55 tahun.

Di sisi lain, Mike Tyson menyatakan pertarungan antara Fury versus Wilder merupakan salah satu duel terbaik sepanjang masa.

Tyson percaya apa yang dimiliki sebagian besar komunitas tinju, bahwa Fury dan Wilder mengamankan tempat mereka di buku sejarah divisi teratas.

"Pertarungan Fury versus Wilder bakal jadi salah satu terhebat sepanjang sejarah tinju. Bukan karena skill tinju, tapi karena aksi dan kegembiraan yang dihadirkan."

Alhasil dengan kemenangan untuk Fury gelar sabuk kelas berat WBC tetap melingkar di tubuh petinju asal Inggris. Fury sendiri saat ini terus dikabarkan bakal bertarung melawan Anthony Joshua.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA