Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

SMK 1 PKP JIS Jalin Sinergi Dengan Universitas Pancasila

Kamis 14 Oct 2021 17:23 WIB

Red: Hiru Muhammad

Sinergi SMK 1 PKP JIS dengan Universitas Pancasila dalam memajukan Pendidikan di Indonesia.

Sinergi SMK 1 PKP JIS dengan Universitas Pancasila dalam memajukan Pendidikan di Indonesia.

Foto: dok. Istimewa
Kerja sama ini merupakan Tri Dharma perguran tinggi terkait kegiatan PKL dan PBU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Universitas Pancasila melaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA)  kerjasama dengan SMK 1 PKP Jakarta Islamic School di Ruang Axioo Class Program. Kedua belah pihak telah sepakat menjalin kerja sama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan magang siswa/Praktik Kerja Lapangan (PKL) serta Penelusuran Bibit Unggul (PBU). Kerja sama ini ditandatangani oleh Kepala Sekolah SMK 1 PKP Jakarta Islamic School, Yosep Saifulloh, S.T. dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Pancasila, Dr.Ir.Iha Haryati Hatta, S.E.,M.M. (14/10).

Hal ini disambut baik oleh Civitas SMK 1 PKP JIS, “Program ini merupakan konsep kami, dimana link and match untuk para peserta didik maupun lulusannya yang nantinya terserap di dunia industri maupun melanjutkan pendidikan selanjutnya. Adapun program ini sekaligus implementasi paket 8+i sekolah kami antara lain: 1.Sinkronisasi kurikulum, 2.Pengembangan soft skills dengan project base learning, 3.Pengajar dari industri, 4.Magang minimal satu semester, 5.Sertifikasi kompetensi, 6.Pengajar belajar di industri, 7.Membuat produk yang dihilirkan ke pasar, 8.Komitmen penyerapan tenaga kerja oleh industri”. Ujar Kepala SMK 1 PKP JIS.

Bukan sebatas MoA saja, “Kami hadir disini bertujuan untuk bersinergi dalam menjalin hubungan yang baik dalam mengembangkan Dunia Pendidikan Indonesia di ranah minat dan bakat peserta didik, langkah ini kami ambil sebagai aksi nyata dalam implementasi Tri Dharma perguruan tinggi serta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang nantinya meningkatkan nilai (Value Added) bagi mahasiswa kami,” kata Dekan FEB Universitas Pancasila.

Kegiatan ini pula dihadiri Wakil Ketua Pondok Karya Pembangunan DKI Jakarta, Sukesti Martono,M.A serta Direktur Dikdasmen YPKP DKI Jakarta, Yayat W.Herianto,M.M.,M.Ikom sebagai katalisator dalam  kesepakatan tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA