Kamis 14 Oct 2021 18:28 WIB

Bintang NBA Ini Enggan Divaksin, Minta Pilihannya Dihormati

Ia pun terancam harus menerima konsekuensi masuk daftar tunggu untuk musim depan.

Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK --  Bintang NBA Kyrie Irving memilih untuk tidak divaksinasi setelah timnya, Brooklyn Nets, memutuskan tak akan mengizinkan dia berlatih atau bermain dengan mereka sampai mematuhi mandat vaksin Covid-19 Kota New York, Amerika Serikat. Mandat vaksin KotaNew York mewajibkan bukti berupa setidaknya satu suntikan vaksin untuk memasuki sebuah ruangan yang besar. NBA menyatakan pemain yang tidak dapat bersaing karena mandat tersebut akan kehilangan bayaran mereka. Mendengar hal ini, Irving tak lantas gentar.

"Ini bukan tentang menjadi antivaksin atau tentang berada di satu pihak atau yang lainnya. Ini benar-benar tentang jujur pada apa yang terasa baik bagi saya," ujar guard Nets itu dalam Instagram Live, seperti dikutip ESPN, Kamis (14/10).

"Jika saya dibenci karena memiliki lebih banyak pertanyaan dan meluangkan waktu untuk membuat keputusan dengan hidup saya, itulah yang terjadi. Saya tahu konsekuensi dari keputusan yang saya buat dengan hidup saya. Saya di sini bukan untuk menutup-nutupi tentang semua itu," kata dia menambahkan.

" Saya memilih untuk tidak divaksinasi, dan itu adalah pilihan saya, dan saya akan meminta Anda semua untuk menghormati pilihan itu."

Di Amerika, pemain NBA yang tidak divaksinasi harus mematuhi daftar panjang pembatasan untuk ambil bagian di musim mendatang.Sementara itu, musim 2021-2022 akan dimulai 19 Oktober.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement