Jabar Dulang Emas PON Lagi, Kali Ini dari Cabor Snooker

Red: Gilang Akbar Prambadi

Snooker (ilustrasi)
Snooker (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Medali dipersembahkan oleh Dhendy Krhistanto.

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Kontingen Jawa Barat menambah perolehan satu medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui pebiliar Dhendy Krhistanto yang membungkam atlet tuan rumah Muhammad Faizal Zainuri di babak final snooker six red di GOR Biliar SP5 Mimika, Kamis (14/10).

Berkat kemenangan Dhendyatas pebiliarPapua dengan skor akhir 4-2 ini, tim biliar Jabar berhasil memenuhi target perolehan tiga medali emas dari cabang olahraga biliar PON Papua.

"Kemenangan ini memang dari awal sudah kami perkirakan karena pada ajang pra-PON,Dhendy juga meraih medali emas di nomor ini. Jadi, nomor ini memang ditargetkan emas lewat Dhendy," kata pelatih biliar Jabar Edward L. Toruan ditemui setelah menyaksikan pertandingan anak didiknya.

Menurut Edward, medali emas pertama yang diraih Dhendy di Papua ini bukan sebuah kejutan, karena tim pelatih sudah memperhitungkan performa pebiliar ini sejak berlaga di ajang kualifikasi PON.

"Dan apa yang diraih Dhendy hari ini lebih seperti pengulangan saat di kualifikasi PON, sudah kami perkirakan. Ini menjadi emas ketiga bagi Jabar di biliar," katanya menjelaskan.

Dengan hasil ini, tim biliar Jabar sudah mengoleksi tiga medali emas, dua perak, dan tiga perunggu, berada di peringkat kedua klasemen sementara perolehan medali di bawah DKI Jakarta.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Komentar

Terkait


Sejumlah atlet dan ofisial dari DKI Jakarta tiba untuk menjalani karantina di Hotel Grand Cempaka Business, Jakarta, Kamis (14/10). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan dua fasilitas isolasi terpusat di Hotel Grand Cempaka Business dan D Arcici Sunter Hotel untuk atlet dan ofisial kontingen DKI Jakarta yang akan menjalani karantina selama lima hari sepulangnya dari perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kembali dari PON XX Papua, Atlet DKI Jalani Karantina

Tenaga medis melakukan tes usap antigen kepada calon penonton sebelum memasuki arena cabang olahraga dayung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10). Dalam gelaran PON XX Papua, Cabor Dayung Rowing menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung yang menyaksikan pertandingan dengan mewajibkan menunjukan surat vaksin atau menjalani tes usap antigen sebelum memasuki arena pertandingan sebagai antisipasi penyebaran covid-19 saat gelaran PON XX Papua. Republika/Thoudy Badai

Kasus Covid-19 Menurun, BNPB Kuatkan Prokes di Papua

Logo PON XX Papua

Penonton Jebol Pagar Final Sepak Bola Putra PON

Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih (kiri) menjanjikan liga basket putri digelar pada 2022.

Perbasi: Liga Basket Putri Hampir Pasti Bersponsor

Lifter Jawa Barat Fitria Martiningsih (tengah) berdiri di puncak podium kemenangan cabang angkat berat putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Auditorium Uncen Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Lifter Fitria Martiningsih Rebut Emas Keenam untuk Jabar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image