Thursday, 22 Rabiul Awwal 1443 / 28 October 2021

Thursday, 22 Rabiul Awwal 1443 / 28 October 2021

Henderson Sanjung Bellingham, Kode ke Liverpool?

Jumat 15 Oct 2021 03:14 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Foto: EPA-EFE/LEON KUEGELER
Liverpool dilaporkan salah satu klub yang membidik Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jordan Henderson sekali lagi memuji Jude Bellingham yang menjadi target besar timnya Liverpool. Gelandang muda Inggris itu baru bergabung ke Borussia Dortmund tahun lalu, tetapi dia sudah dilaporkan akan segera kembali ke Inggris. Sejumlah klub Liga Primer dikatakan tertarik mendatangkannya.

The Reds dilaporkan menjadi salah satu klub yang menargetkan bintang yang sedang naik daun dan Henderson tampaknya telah menjalin persahabatan dengan Bellingham.

Baca Juga

Contoh terbaru datang dalam video yang diproduksi oleh BT Sport, di mana penggawa Three Lions ditanyai serangkaian pertanyaan cepat. Salah satu pertanyaannya adalah menyebutkan rekan setim Inggris yang bekerja paling keras. Kapten Liverpool menyebut Bellingham sebagai jawabannya, dan itu bukan pertama kalinya dia memuji pemain berusia 18 tahun itu.

Bulan lalu, Henderson juga menyanjung Bellingham. "Dia jauh di depan saya ketika saya seusia itu. Bahkan pada usia yang begitu muda, dia menunjukkan kedewasaan yang fantastis di dalam dan di luar lapangan. Anda dapat melihat betapa laparnya dia untuk menjadi pemain top dan memiliki semua atribut untuk melakukan itu," kata Henderson.

"Saya berusaha membantu sebanyak yang saya bisa, tetapi sejujurnya dia adalah pemain top yang telah menunjukkan itu di pertandingan besar untuk Dortmund. Saya melihatnya semakin kuat setiap saat." 

Setelah bergabung dengan Dortmund dari Birmingham City pada Juli 2020, Bellingham telah mencetak enam gol dan mencatatkan sembilan assist dalam kurang dari 60 penampilan tim utama klub.

Penampilannya juga membuatnya mendapatkan panggilan pertama membela timnas Inggris hampir setahun yang lalu. Dia dengan cepat menjadi salah satu pemain andalan Southgate. 

Baca juga : PSIS Semarang Siapkan Strategi Khusus Lawan Persik Kediri

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA