Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Bertandang ke Atletico, Liverpool Tanpa Diogo Jota

Kamis 14 Oct 2021 20:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool Diogo Jota merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu 21 Agustus 2021.

Pemain Liverpool Diogo Jota merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu 21 Agustus 2021.

Foto: Mike Egerton/PA via AP
Bigmatch ini berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Diogo Jota mengalami cedera saat membela Portugal pada jeda internasional terbaru. Ototnya bermasalah.

Fakta ini menjadi kabar kurang sedap untuk Liverpool. Dengan demikian Jota absen di laga terdekat the Reds. Akhir pekan ini, rival sekota Everton itu menyambangi markas Watford FC.

Liverpool bertemu Watford pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22. Duel tersebut berlangsung di Vicarage Road, Sabtu (16/10) petang WIB. Belum berhenti sampai di situ.

"Menurut marca, Jota tidak akan fit saat Liverpool bertemu Atletico Madrid," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Kamis (4/10).

The Reds bertandang ke markas Atletico pada lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions (UCL). Bigmatch ini berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10) dini hari WIB. Sebuah kerugian bagi sang penyerang, secara personal.

Seharusnya itu bisa menjadi momen bagi Jota, unjuk gigi di depan eks klubnya. Pada masa lalu ia pernah menjadi bagian dari Los Colchoneros. Tepatnya pada 2016 hingga 2018.

Andalan Portugal sama sekali tak diturunkan. Ia akhirnya dipinjamkan ke FC Porto dan Wolverhampton Wanderers. Jota gemilang bersama Wolves.

Ia dibeli secara permanen. Kemudian pada September 2020, jebolan akademi Pacos de Ferreira ini resmi menjadi bagian dari Liverpool.

Tanpa Jota, Juergen Klopp masih memiliki Roberto Firmino dan Divock Origi. Terpenting Sadio Mane serta Mohamed Salah tetap dalam kondisi prima, menyisir dari area sayap.

Liverpool berada di puncak klasemen sementara Grup B. The Reds mengoleksi enam poin lantaran selalu menang dalam dua pertandingan awal. Selain Atletico, wakil Negeri Ratu Elisabeth itu juga bersaing dengan AC Milan dan Porto.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA