Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Prodi Pendidikan PAUD UMS Raih Akreditasi Unggul

Kamis 14 Oct 2021 17:10 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gedung Induk Siti Walidah kantor pusat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).  Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ditetapkan memperoleh akreditasi unggul pada 12 Oktober 2021 oleh Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) dengan nilai 377.

Gedung Induk Siti Walidah kantor pusat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ditetapkan memperoleh akreditasi unggul pada 12 Oktober 2021 oleh Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) dengan nilai 377.

Foto: Republika/Binti Sholikah
UMS telah merintis prodi pendidikan PAUD sejak 2008

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ditetapkan memperoleh akreditasi unggul pada 12 Oktober 2021 oleh Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) dengan nilai 377.

Program Studi Pendidikan Guru PG PAUD UMS didirikan pada 2 Januari 2008 berdasarkan SK pendirian Prodi No. 02/D/T/2008. Prodi ini dirintis dari program D2 PGTK yang diselenggarakan sejak 2006.

Wakil Rektor I UMS, Harun Joko Prayitno, berpesan dengan akreditasi unggul yang ditetapkan tersebut, Program Studi PG PAUD UMS menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam menghasilkan tenaga pendidik anak usia dini yang kompeten, Islami, dan memberi arah perubahan.

"Semoga program Studi PG PAUD UMS menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam menghasilkan tenaga pendidik anak usia dini yang kompeten, Islami, dan memberi arah perubahan," kata Harun seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (14/10).

Harun menambahkan, Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akreditasi tahun 2020 merupakan Instrumen yang diusulkan oleh Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan ditetapkan oleh Majelis Akreditasi BAN-PT yang khusus digunakan untuk konversi peringkat dari sistem peringkat A, B, dan C ke sistem peringkat Unggul, Baik Sekali, dan Baik.

PG PAUD telah mengajukan Akreditasi pada Agustus 2020 dengan hasil Akreditasi A yang melalui ISK berhasil dikonversi menjadi Akreditasi Unggul pada 12 Oktober 2021.

Kaprodi PG PAUD UMS, Junita Dwi Wardhani, menyampaikan, segala sesutu bisa diikhtiarkan dan diupayakan dengan kerja keras, tim solid beserta doa maka semua bisa dicapai.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA