Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Empat Kebingungan Tuchel Jelang Lawan Brentford

Kamis 14 Oct 2021 18:45 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 25 September 2021.

Reaksi pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 25 September 2021.

Foto: AP/Alastair Grant
Akan ada empat dilema yang mungkin dialami Tuchel untuk melawan Brentford

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan berusaha untuk melanjutkan awal yang luar biasa mereka di Liga Primer Inggris dengan memastikan kemenangan atas sesama klub London barat Brentford, Sabtu (16/10). Tapi pelafih Thomas Tuchel perlu berpikir dalam-dalam sebelum mengambil keputusan untuk laga tersebut.

Dengan banyaknya pemain yang kembali dari cedera dan tampil mengesankan dalam tugas internasional, ada banyak pemikiran yang harus dilakukan Tuchel. Express Sport melihat empat dilema yang mungkin dialami pelatih Jerman itu;

1. Posisi Timo Werner

Timo Werner menjadi pencetak gol bagi tim nasional Jerman di jeda internasional.

Lalu setelah mencetak gol kemenangan melawan Southampton terakhir kali - dengan Romelu Lukaku gagal mencetak gol - ada argumen bagi Werner untuk dipasang sebagai pemain depan Chelsea.

Dia berjuang musim lalu dengan enam gol dalam 35 pertandingan Liga Primer Inggris.

Tetapi setelah mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhirnya, dan dengan hanya tiga kali menjadi starter sepanjang musim, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memulai dengan pemain Jerman itu.

2. Memanggil Chilwell

Ben Chilwell menjalani satu setengah minggu yang luar biasa - mencetak gol untuk Chelsea dalam kemenangan 3-1 atas Southampton sebelum jeda internasional, dan sekarang untuk Inggris dalam kemenangan 5-0 melawan Andorra.

Bek kiri telah berjuang untuk waktu permainan baru-baru ini karena penampilan Marcos Alonso yang lebih baik dan adaptasi dengan taktik Tuchel. Tetapi setelah tampil mengesankan baru-baru ini, Chilwell dapat menemukan jalannya kembali.

Dan dengan pertandingan lain yang datang dengan cepat dan padat, mungkin masuk akal bagi pemain Inggris itu untuk mempertahankan tempatnya di sayap.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA