Thursday, 22 Rabiul Awwal 1443 / 28 October 2021

Thursday, 22 Rabiul Awwal 1443 / 28 October 2021

Barcelona tak Mampu Beli Pemain Top Selama Dua Tahun

Kamis 14 Oct 2021 16:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Logo Barcelona FC

Logo Barcelona FC

Foto: fcbarcelonawallpapers.net
Masalah finansial Barcelona bahkan memaksa mereka untuk melepas pemain

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Wakil presiden Barcelona Eduard Romeu, mengungkapkan rencana transfer yang menyedihkan.

Ia berpikir kalau klubnya tidak mampu membeli pemain top selama dua tahun ke depan. Masalah finansial Barcelona bahkan memaksa mereka untuk melepas pemain dan menurunkan gaji sejumlah pemain senior.

Sementara pemain baru yang datang karena mereka mendapatkannya dengan status bebas transfer. Walaupun Barca disebut mampu untuk membeli pemain top musim panas tahun depan, tapai Romeu mengklaimnya klub masih harus hati-hati dalam mengeluarkan uang.

Ia menyatakan, sangat penting sekali Barcelona memulihkan model keuangan yang tidak pernah dilanggar. Ia mengatakan kalau saat ini La Masia masih menjadi tulang punggung tim. Sementara pemain bintang hanya menjadi aksesoris saja.

''Saya harus menjalankan dengan penuh kehati-hatian. Kami tidak bisa merekrut pemain-pemain terbaik dunia untuk dua tahun,'' jelas Romeu, dikutip dari  Kamis (14/10).

Kini, lanjut dia, prioritas klub adalah menurunkan pengeluaran gaji, dan menjual pemain sesuai harga pasar. Hal tersebut merupakan tantangan yang juga dialami oleh klub-klub lain.

Pernyataan ini tentu menepis rumor kalau Barcelona berusaha mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun depan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA