Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

China Pamerkan Pesawat Ruang Angkasa Generasi Terbaru

Kamis 14 Oct 2021 14:38 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Pesawat ruang angkasa China bisa mengangkut 7 astronaut.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANDONG—Pesawat ruang angkasa awak generasi berikutnya China telah diungkap ke mata publik. Pesawat ini merupakan pesawat ruang angkasa yang diluncurkan pada penerbangan demonstrasi tahun lalu.

Kapsul yang pernah terbang dipajang di Airshow China 2021 di Kota Zhuhai Provinsi Guangdong. Dilansir dari Space, Kamis (14/10), kapsul ruang angkasa, yang diluncurkan dengan roket Long March 5B pada Mei 2020, lebih besar dari pesawat ruang angkasa negara Shenzhou yang digunakan saat ini.

Baca Juga

Pejabat antariksa China mengatakan kapsul ruang angkasa baru ini meningkatkan kualitas keandalan dan keamanan, juga akan dapat digunakan kembali.

Dalam sebuah wawancara di China Central Television (CCTV), Huang Kewu, wakil kepala departemen umum eksplorasi bulan berawak di Institut Penelitian Kelima dari China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC) mengatakan kapsul ruang angkasa baru akan sangat penting bagi masa depan penerbangan luar angkasa negara itu.

“Pesawat ruang angkasa berawak generasi baru dirancang untuk memenuhi kebutuhan eksplorasi bulan berawak dan operasi stasiun ruang angkasa kami di masa depan,” kata Huang kepada CCTV.

“Generasi baru kendaraan transportasi ruang angkasa berawak, yang telah diuji, dapat membawa enam hingga tujuh astronot, sementara pesawat ruang angkasa Shenzhou kami hanya dapat membawa tiga astronot,” ujarnya lagi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA