Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Barcelona Dikabarkan Segera Perpanjang Kontrak Pedri

Kamis 14 Oct 2021 14:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pedri

Pedri

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pedri siap untuk menandatangani kontrak baru di Barcelona hingga 2026

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona kian dekat mengamankan tanda tangan Pedri untuk kontrak baru. Bahkan, Blaugrana sedang berusaha merampungan negosiasi pekan ini.

Dikutip dari Tribalfootball, Kamis (14/10), Pedri siap untuk menandatangani kontrak baru di Barcelona hingga 2026, dengan klausul pelepasan sebesar 509 juta poundsterling.

Gelandang berusia 18 tahun itu sudah menjalani lebih dari 50 pertandingan untuk klub asal Catalan tersebut, sejak melakoni debutnya musim lalu. Namun, Pedri sudah dikabarkan bakal pindah dari klub, karena kontraknya akan selesai akhir musim ini.

Kontrak baru tidak akan akan memberi gelandang internasional Spanyol itu kenaikan gaji. Tapi juga klausul pelepasan yang besar, untuk mencegah klub-klub besar Eropa seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain, mendekatinya dengan status klub terkaya di dunia.

Pemain yang masih remaja itu didatangkan Barcelona dari Las Palmas hanya dengan membeli seharga 4,2 juta pounds pada September 2019.

Namun tak langsung masuk skuad utama Barcelona, ia tetap berada di tim divisi dua tersebut selama musim 2019/20. Kini, Pedri jadi salah satu pemain yang paling banyak dimainkan oleh tim nasional maupun klub.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA