Kamis 14 Oct 2021 13:13 WIB

Lima Rumah di Permukiman Padat di Bandung Ludes Terbakar

Nilai yang bisa diselamatkan dari peristiwa kebakaran itu mencapai Rp 273 juta.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi kebakaran
Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Ilustrasi kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak lima unit rumah di kawasan padat penduduk di belakang Pasar Ulekan, Jalan Pagarsih, Kota Bandung ludes terbakar, Kamis (14/10) sekitar pukul 10.30 Wib. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut dengan jumlah penghuni sebanyak enam kepala keluarga terdiri dari atas 20 orang jiwa.

Kepala Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriani mengatakan peristiwa kebakaran di permukiman padat penduduk terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Namun, api dapat segera dipadamkan oleh petugas kurang lebih selama lima menit. "Kebakaran di Pagarsih itu lima rumah," ujarnya, Kamis (14/10). Ia memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Baca Juga

"Ya, tidak ada korban jiwa," katanya. Saat ini, para petugas sedang melakukan proses pendinginan dan berhasil mencegah kebakaran agar tidak merembet kepada rumah lainnya. "Sekarang sedang pendinginan, alhamdulillah pemadaman berlangsung sekitar lima menit semuanya," katanya.

Dadan melanjutkan total nilai yang bisa diselamatkan dari peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp 273 juta. Total sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement