Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Lima Rumah di Permukiman Padat di Bandung Ludes Terbakar

Kamis 14 Oct 2021 13:13 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi kebakaran

Ilustrasi kebakaran

Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Nilai yang bisa diselamatkan dari peristiwa kebakaran itu mencapai Rp 273 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak lima unit rumah di kawasan padat penduduk di belakang Pasar Ulekan, Jalan Pagarsih, Kota Bandung ludes terbakar, Kamis (14/10) sekitar pukul 10.30 Wib. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut dengan jumlah penghuni sebanyak enam kepala keluarga terdiri dari atas 20 orang jiwa.

Kepala Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriani mengatakan peristiwa kebakaran di permukiman padat penduduk terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Namun, api dapat segera dipadamkan oleh petugas kurang lebih selama lima menit. "Kebakaran di Pagarsih itu lima rumah," ujarnya, Kamis (14/10). Ia memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Baca Juga

"Ya, tidak ada korban jiwa," katanya. Saat ini, para petugas sedang melakukan proses pendinginan dan berhasil mencegah kebakaran agar tidak merembet kepada rumah lainnya. "Sekarang sedang pendinginan, alhamdulillah pemadaman berlangsung sekitar lima menit semuanya," katanya.

Dadan melanjutkan total nilai yang bisa diselamatkan dari peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp 273 juta. Total sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA