Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Abraham Berharap Bisa Tampil di Markas Juventus

Kamis 14 Oct 2021 12:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Tammy Abraham melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Andorra, Ahad (10/10).

Tammy Abraham melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Andorra, Ahad (10/10).

Foto: ella, Andorra, 09 October 2021. EPA-EFE/ALEJA
Setelah mengalami situasi sulit di Chelsea, Abraham mencari tantangan baru

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tammy Abraham masih berharap bisa membela AS Roma melawan Juventus. Bigmatch tersebut berlangsung pada giornata kedelapan Liga Serie A Italia musim 2021/22.

Roma bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Senin (18/10) dini hari WIB. Abraham baru kembali dari tugas kenegaraan.
 
Ia memperkuat tim nasional Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022, zona Eropa. Saat the Three Lions berkunjung ke markas Andorra, eks Chelsea itu tampil sebagai starter. Ia turut mencetak gol.
 
Setelahnya anak asuh Gareth Southgate menjamu Hungaria di London. Duel di Stadion Wembley, Rabu (13/10) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1. Kali ini Abraham turun sekitar 15 menit, sebelum waktu normal berakhir.
 
Rupanya pergelangan kakinya bermasalah. Sekembalinya ke kota Roma, awak media menjumpainya di bandara. Ia ditanya apakah bisa tampil pada duel kontra Juve nanti.
 
"Mudah-mudahan, ya," begitu tanggapan Abraham kepada para jurnalis, dikutip dari Football Italia, Kamis (13/10).
 
Sosok bernomor punggung sembilan ini belum lama berkostum Roma. Setelah mengalami situasi sulit di Chelsea, ia mencari tantangan baru. Ia sempat dikaitkan dengan klub asal London lainnya.
 
Pada akhirnya Abraham merapat ke Italia. Sebuah keputusan tepat. Pesepakbola 24 tahun itu langsung menjadi starter I Lupi.
 
Sejauh musim ini berjalan ia sudah tampil dalam 10 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol. Anak asuh Jose Mourinho berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A. Dalam tujuh pertandingan, Giallorossi mengoleksi 15 poin, hasil raihan lima kemenangan.
 
Kehadiran Abraham memperkuat lini serang Roma. Mourinho harus memutar otak menemukan penggantinya, jika penyerang tersebut absen di Turin. Mereka mengunjungi kandang salah satu Raksasa Italia.
 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA