Klaster PON Merauke Masih Rawat Lima Peserta Terpapar Covid

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

logo PON XX Papua
logo PON XX Papua
Foto: Istimewa
Kelima orang yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi sampai dinyatakan sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah sampai di pengujung kegiatan. Meski demikian, Panitia PON Klaster Merauke tetap memberi perhatian kepada lima orang yang terpapar COVID-19, yaitu satu wasit, tiga panitia pelaksana, dan satu kontingen. Kelimanya masih menjalani isolasi mandiri sembari diobati.

Panitia penyelenggara bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk merawat pasien selama isolasi hingga dinyatakan sembuh dan boleh kembali ke daerahnya masing-masing. "Kita berdoa mudah-mudahan mereka lekas sembuh. Kelima orang tersebut sementara sedang jalani isolasi mandiri," ujar Ketua Panpel Cabor Catur PON XX Papua Klaster Merauke, Sonny Ropa, di Merauke, Rabu (13/10).

Baca Juga

Meski ada yang terpapar, Sonny mengklaim cabor catur telah menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Bahkan selama permainan, seluruh peserta, panitia hingga penonton selalu diawasi oleh tenaga kesehatan guna memastikan prokes tetap berjalan sepanjang kegiatan. 

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama menyukseskan pelaksanaan cabor catur di Merauke, serta (menunjukkan) kepatuhan dalam memakai masker dan menjaga jarak," ujar Sonny. 

Yang lebih menggembirakan, menurutnya, cabor catur yang paling aman dan tenteram selama pelaksanaannya. Tidak ada protes atau insiden yang berarti mulai dari awal main hingga penutupan berjalan sangat aman dan lancar.

"Terima kasih kerja sama yang baik ini sehingga semua berakhir dengan aman," tuturnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk masuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga futsal PON XX Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021).

Jelang Penutupan PON XX, BNPB Distribusikan 2 Juta Masker

Ilustrasi virus corona.

Selandia Baru Catat Kenaikan Tertinggi Covid dalam 6 Pekan

Logo PON XX Papua

Penonton Jebol Pagar Final Sepak Bola Putra PON

Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih (kiri) menjanjikan liga basket putri digelar pada 2022.

Perbasi: Liga Basket Putri Hampir Pasti Bersponsor

Lifter Jawa Barat Fitria Martiningsih (tengah) berdiri di puncak podium kemenangan cabang angkat berat putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Auditorium Uncen Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Lifter Fitria Martiningsih Rebut Emas Keenam untuk Jabar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image