Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Hyundai Ingin Kembangkan Chip Buatan Sendiri

Kamis 14 Oct 2021 10:19 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Hyundai

Hyundai

Foto: EPA
Hyundai ingin mengurangi ketergantungan pasokan chip.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief operating officer (COO) global Hyundai Motor Jose Munoz mengatakan bahwa pihaknya ingin mengembangkan chipnya sendiri. Pembuatan chip sendiri ini untuk mengurangi ketergantungan pada pembuat chip.

Mengutip Reuters, Kamis (14/10), kekurangan semikonduktor global yang dipicu oleh lonjakan pemesanan laptop dan produk elektronik lainnya selama pandemi telah menutup beberapa jalur produksi mobil secara global tahun ini. Beberapa pabrik Hyundai dihentikan sementara. 

Baca Juga

Namun, Munoz mengatakan bahwa masa-masa terburuk karena kekurangan chip telah berlalu. Menurutnya, bulan-bulan terberat bagi Hyundai adalah Agustus dan September.

"Industri chip bereaksi sangat cepat. Tapi dalam kasus kami, kami ingin dapat mengembangkan chip kami sendiri sehingga kami tak terlalu bergantung," ujar Munoz.

Monez mengatakan, afiliasi bagian perusahaan yakni Hyundai Mobis akan memainkan peran kunci. Dia menambahkan, saat ini Hyundai bertujuan untuk mengirimkan kendaraan sesuai dengan rencana awal bisnis pada kuartal keempat dan mengimbangi beberapa kerugian produksinya pada tahun depan.

Bersama dengan Toyota dan Tesla, Hyundai adalah salah satu dari segelintir produsen mobil yang penjualan globalnya naik meskipun kekurangan chip. Hyundai memutuskan untuk tidak memangkas pesanan selama pandemi, setelah melihat pasar Asia pulih lebih kuat dari yang diharapkan.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA