Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

IDC Beri Traveloka Penghargaan Terkait Pemanfataan Teknologi

Kamis 14 Oct 2021 09:20 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Suasana Traveloka Campus di BSD, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Traveloka memperoleh penghargaan sebagai

Suasana Traveloka Campus di BSD, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Traveloka memperoleh penghargaan sebagai

Foto: Traveloka
Pemanfaatan teknologi agar gesit merespons perubahan tren dan perilaku konsumen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penghargaan internasional kembali didapat Traveloka di ajang tahunan IDC Future Enterprise Awards. Penghargaan yang diadakan International Data Corporation (IDC) pada tahun kelima ini memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dapat bertahan dan melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi di era disrupsi akibat pandemi Covid-19.

Traveloka memperoleh penghargaan Best in Future of Connectedness di Indonesia atas kemampuan perusahaan dalam menelaah kembali bagaimana cara karyawan, infrastruktur, dan juga proses operasional saling terhubung guna menghasilkan proses transfer data yang lancar serta mendorong kesuksesan dari sisi bisnis.

Selain itu, Traveloka juga memperoleh penghargaan Best in Future of Intelligence di Singapura atas
langkah yang diambil perseroan dalam menggunakan analitik data untuk mengembangkan dan memberikan saran-saran yang bermanfaat dalam mendukung pengambilan keputusan di seluruh lini bisnis.

"Penghargaan dari IDC Future Enterprise Awards merupakan bukti nyata atas kemampuan Traveloka dalam memanfaatkan teknologi digital dan analitik data untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik maupun meningkatkan efisiensi operasional bisnis kami,” kata CTO Traveloka, Ray Frederick di Jakart, Rabu (13/10.

"Kami memanfaatkan teknologi untuk tetap gesit dalam merespon perubahan tren dan perilaku konsumen yang belum pernah terjadi sebelumnya ini. Mulai dari mempromosikan penerapan pengambilan keputusan berbasis data hingga memastikan bahwa jaringan infrastruktur kami dapat meningkatkan keterhubungan, kolaborasi, hingga keamanan," kata Ray menambahkan

AVP IDC Asia Pasifik, yang juga salah satu juri penghargaan, Chris Marshall membeberkan jika Traveloka unggul untuk berbagai inisiatif terkait enterprise intelligence. Hal itu menggarisbawahi kemampuan Traveloka untuk mempelajari data baru serta memadukan data tersebut hingga menjadi informasi bermanfaat guna menciptakan ekosistem bisnis yang konkret dan menguntungkan.

Chris menyebut, mengingat saat ini, perusahaan di Indonesia terus beradaptasi dan bertahan untuk menghadapi era normal berikutnya, Traveloka senantiasa melakukan beragam inisiatif yang dinominasikan untuk wilayah Asia Pasifik.

"Sebagai pemenang penghargaan di Indonesia dan Singapura, Traveloka akan menjadi finalis beserta Bandara Internasional Changi, Bank DBS, Bank Standard Chartered dan pemenang lainnya untuk penghargaan regional yang akan diumumkan dalam ajang DX Summit pada 27 Oktober 2021," kata Chris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA