Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Keylor Navas Cedera, Donnarumma Siap Beraksi

Kamis 14 Oct 2021 08:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Keylor Navas dari PSG

Keylor Navas dari PSG

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Navas cedera saat membela Kosta Rika melawan Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Kosta Rika Keylor Navas mengalami cedera otot adduktor kanannya pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (13/10) malam, melawan Amerika Serikat. Posisiny digantikan oleh Leonel Moreira pada awal babak kedua.

Navas yang berusia 34 tahun juga penjaga gawang utama untuk Paris Saint-Jerman. Ia membuat penampilan internasionalnya yang ke-99 dan kebobolan gol penyeimbang oleh Sergiño Dest pada menit ke-25.

Baca Juga

Walaupun unggul 1-0 terlebih dahulu melalui gol cepat Fuller di menit pertama. Akhirnya dalam laga tersebut Kosta Rika harus mengakui keunggulan Amerika Serikat dengan skor 1-2. Sebab Moreira mencetak gol bunuh diri pada menit 66.

Navas adalah pemenang Liga Champions tiga kali bersama Real Madrid. Ia bergabung dengan PSG pada 2019.

Musim ini posisi Navas terancam dengan kehadiran kiper nomor satu Italia Gianluigi Donnarumma. Awalnya Navas masih dipercaya mengawal gawang PSG. Namun perlahan posisinya digeser Donnarumma. Pada laga Liga Champions kontra Manchester City, Donnarumma dipasang sebagai starter dan PSG menang 2-0.

Cedera Navas membuka peluang Donnarumma semakin sering tampil. Terdekat, PSG akan beraksi melawan Angers dalam alanjutan Ligue 1 pada Sabtu (16/10) dini hari WIB.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA