Gulat PON Papua Perebutkan Tiga Emas Terakhir

Red: Israr Itah

Gulat PON XX Papua (ilustrasi).
Gulat PON XX Papua (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Jawa Timur sudah memastikan juara umum gulat PON XX Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Hari pemungkas cabang olahraga gulat PON Papua pada Kamis (14/10) akan memperebutkan tiga set medali terakhir dari nomor Greco-Roman di GOR Futsal Dispora, Merauke. Jawa Timur, yang telah mengantongi enam medali emas sejauh ini dari gulat, akan berupaya mencuri tambahan emas di Greco Roman kelas 87kg dengan menurunkan Lulut Gilang Saputra. Lulut bakal ditantang oleh andalan Henry Hidayat Azzar (Kaltim), Wardana Havis (Sumbar), M. Rudiansyah (DKI Jakarta), Ferdinandus Tambuk (Kalsel) dan pegulat tuan rumah Sumurung Siregar.

Di 97kg, Agus Fajar menjadi tumpuan lainnya Jatim pada kelas yang bakal diramaikan oleh Ashar Ramadhani (Kaltim), Doni Fannyla Hendri (Sumber), Muhammad Risqa Adam Wibowo (Kaltim), Senie Kristian (Jabar) dan Frits Baransano (Papua).

Baca Juga

"Untuk enam medali (emas) ini kami telah memenuhi target dari KONI, sudah selesai, tinggal kami cari sisanya lagi," kata pelatih gulat Jatim Fathur Rahman ketika ditemui di GOR Futsal Dispora Merauke.

"Dari tiga pegulat yang tampil besok ini, kami targetkan dua emas lagi, yakni di kelas 87 kg dan 97 kg," kata Fathur.

Sementara itu Adhitya Eka Lazuardi, juara kelas 98kg PON 2016, akan mencoba persaingan naik ke kelas terberat 130kg. Papang Ramadhani menjadi favorit juara kelas tersebut berbekal medali emas di PON sebelumnya. Axel Mannuella (Jatim), Nur Rusli (DKI Jakarta) dan Adrewl Trido Sada (Papua) akan meramaikan persaingan di kelas terberat itu.

Dengan raihan enam medali emas, kontingen Jatim sudah bisa dipastikan keluar sebagai juara umum gulat PON Papua yang tinggal menyisakan tiga nomor lagi pada hari terakhir. Para kompetitor Jatim, yakni Kalimantan Timur, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan hingga kini masing-masing mengantongi dua medali emas, sementara tuan rumah Papua, DKI Jakarta dan Banten sama-sama kebagian satu medali emas.

Berikut ini jadwal gulat hari terakhir, Kamis (14/10):

13:00-15:30 WIT - Kualifikasi round robin gaya greco-roman kelas 87kg, 97kg, 130kg

15:30-18:00 WIT - Semifinal dan final gaya greco-roman kelas 87kg, 97kg, 130kg

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Komentar

Terkait


Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk masuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga futsal PON XX Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021).

Jelang Penutupan PON XX, BNPB Distribusikan 2 Juta Masker

Logo PON XX Papua

Penonton Jebol Pagar Final Sepak Bola Putra PON

Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih (kiri) menjanjikan liga basket putri digelar pada 2022.

Perbasi: Liga Basket Putri Hampir Pasti Bersponsor

Lifter Jawa Barat Fitria Martiningsih (tengah) berdiri di puncak podium kemenangan cabang angkat berat putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Auditorium Uncen Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Lifter Fitria Martiningsih Rebut Emas Keenam untuk Jabar

Karateka Sumatra Barat Milioner (kiri) mencoba bertahan dari gempuran karateka Bali I Kadek Krisna Dwi dalam final karate kumite putra -60 kg PON Papua di Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). I Kadek berhasil memastikan medali emas setelah menang 4-1

Karate Kembali Sumbang Medali Perak Bagi Sumbar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image