Final Bola Tangan PON XX Papua DIgelar Hari Ini

Red: Israr Itah

Logo PON XX Papua
Logo PON XX Papua
Foto: PON Papua
DKI Jakarta akan bertanding dengan Jawa Barat untuk nomor beregu putra.

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Tiga provinsi bakal bersaing dalam perebutan medali emas cabang olahraga bola tangan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, setelah dipastikan masuk final. Berdasarkan data yang dihimpun Antara, Kamis (14/10), cabang olahraga bola tangan mempertandingkan dua nomor, yakni beregu putra dan putri.

Provinsi DKI Jakarta akan bertanding dengan Jawa Barat (Jabar) untuk nomor beregu putra. Jabar juga akan memperebutkan medali emas nomor beregu putri dengan Kalimantan Timur (Kaltim). Babak final bola tangan PON Papua akan digelar di GOR Futsal Mimika, Kamis.

Baca Juga

Bersamaan dengan itu, perebutan medali perunggu juga dilakukan oleh empat provinsi, baik di nomor beregu putra dan putri. Untuk beregu putri, DKI Jakarta berhadapan dengan Papua, sedangkan beregu putra Jawa Tengah melawan Kaltim.

Pertandingan bola tangan PON Papua berlangsung mulai 9-14 Oktober 2021, diikuti tujuh provinsi, yakni Jateng, Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Kaltim, Sumatra Barat (Sumbar), dan Papua.  Namun, Provinsi Sumbar tak mengirimkan delegasi pada nomor bola tangan putri, sementara Jatim tidak mengirimkan kontingen di bola tangan putra.

Berikut jadwal final bola tangan PON:

Final putra: Jabar vs DKI Jakarta

Final putri: Kaltim vs Jabar

Peringkat tiga putra: Jateng vs Kaltim

Peringkat tiga putri: DKI Jakarta vs Papua.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Komentar

Terkait


Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk masuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga futsal PON XX Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021).

Jelang Penutupan PON XX, BNPB Distribusikan 2 Juta Masker

Logo PON XX Papua

Penonton Jebol Pagar Final Sepak Bola Putra PON

Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih (kiri) menjanjikan liga basket putri digelar pada 2022.

Perbasi: Liga Basket Putri Hampir Pasti Bersponsor

Lifter Jawa Barat Fitria Martiningsih (tengah) berdiri di puncak podium kemenangan cabang angkat berat putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Auditorium Uncen Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Lifter Fitria Martiningsih Rebut Emas Keenam untuk Jabar

Karateka Sumatra Barat Milioner (kiri) mencoba bertahan dari gempuran karateka Bali I Kadek Krisna Dwi dalam final karate kumite putra -60 kg PON Papua di Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). I Kadek berhasil memastikan medali emas setelah menang 4-1

Karate Kembali Sumbang Medali Perak Bagi Sumbar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image