Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Amphuri: Ada 62 Ribu Jamaah yang Tertunda Keberangkatannya

Rabu 13 Oct 2021 23:35 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil

Jamaah Umroh melakukan tawaf selama musim pandemi Covid-19.

Jamaah Umroh melakukan tawaf selama musim pandemi Covid-19.

Foto: saudigazette
Amphuri: Ada 62 Ribu Jamaah yang Tertunda Keberangkatannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) mencatat ada sekitar 62 ribu jamaah tertunda keberangkatannnya setelah Arab Saudi menutup pintu masuknya karena Covid-19. Amphuri memastikan jumlah itu yang akan diberangkatkan lebih dulu setelah Arab Saudi mencabut larangan masuk untuk Indonesia.

"Jumlahnya di Siskopatuh Kemenag ada 62 ribu," kata Ketua Amphuri Firman M Nur saat dihubungi Republika kemarin.

Firman memastikan, semua anggota AMPHURI akan memprioritaskan jamaah yang tertunda keberangkatannnya. Seperti diketahui pada Februari 2020 Arab Saudi menutup pintu masuknya demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Ketika umroh akan dibuka nanti, kami sebagai penyelenggara memprioritaskan sekali dan mengajukan seluruh anggota kami untuk memprioritaskan jamaah jamaah tertunda keberangkatannya sejak 27 Februari tahun lalu," katanya.

Firman menuturkan, dalam beberapa bulan terakhir selama masa tunggu, Amphuri telah menjalankan program vaksinasi. Program ini sebagai bentuk dukungan Amphuri kepada pemerintah untuk mencapai target vaksinasi 1 juta perhari

"Amphuri mendukung kegiatan pemerintah dan bekerjasama dengan lembaga TNI dan Polri, Pemda melakukan vaksinasi bersama, khususnya kepada calon-calon yang akan berangkat ke tanah suci," katanya.

Firman memastikan program vaksinasi yang dilakukan Amphuri berjalan dengan lancar. Dan program vaksinasi ini dilakukan serempak oleh pengurus Amphuri di seluruh Indonesia.

"Vaksinasi berjalan baik, di Jakarta, Bekasi dan di DPD-DPD  kami di seluruh Indonesia," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA