Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Sergio Ramos Sudah Fit, Debut Bersama PSG Semakin Dekat

Kamis 14 Oct 2021 03:04 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Rekrutan baru Paris Saint-Germain Sergio Ramos.

Rekrutan baru Paris Saint-Germain Sergio Ramos.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Sergio Ramos mengalami rentetan cedera yang menghalanginya membuat debut di PSG,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu rekrutan utama Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas barusan belum tampil untuk klub Prancis tersebut. Dia adalah Sergio Ramos. Namun, Ramos selangkah lagi membuat debutnya bersama Les Rouge et Bleu karena mantan kapten Real Madrid akhirnya fit dan siap untuk bermain.

Bek tengah Spanyol ini mengalami awal yang mengecewakan dalam kariernya di PSG, dibatasi oleh cedera. Sekarang ia telah pulih sepenuhnya dan telah mengambil bagian dalam latihan penuh. Dengan lampu hijau yang diberikan oleh staf medis, keputusan ada di tangan Mauricio Pochettino kapan Ramos akan membuat debutnya.

Baca Juga

Pemain berusia 35 tahun itu juga telah mengatasi masalah betis yang telah mengganggunya dan mencegahnya berlatih bersama rekan satu timnya sejak kedatangannya pada Juli di ibu kota Prancis.

Debut Sergio Ramos di PSG sekarang bisa datang segera setelah Jumat, 15 Oktober, ketika PSG menghadapi Angers di Ligue 1. Dengan adanya jeda internasional, Ramos bisa saja dimainkan jika Pochettino menjaga para pemainnya yang dipanggil ke tim nasional masing-masing.

Staf pelatih PSG tidak pernah menentukan tanggal kembalinya Ramos untuk mengantisipasi cedera kambuhan. Mereka menantikan kehadirannya dan terkesan dengan etos kerja Ramos selama rehabilitasi. Mereka mengizinkannya melakukan pekerjaan pemulihan tanpa tekanan atau rentang waktu.

Tidak pernah ada keraguan tentang kemampuannya untuk pulih sepenuhnya, tetapi dengan skuad seperti PSG, tim pelatih bisa lebih lama bersabar.

Ramos juga mungkin perlu beberapa saat untuk mendapatkan kembali atomesfer pertandingan. Baik Ramos maupun PSG berharap bahwa rasa frustrasi itu sekarang telah berlalu karena dia ingin memulai babak baru dalam kariernya dengan baik. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA