Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Persib tak Keberatan Sering Main Malam Hari

Rabu 13 Oct 2021 22:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Persib tiba di Yogyakarta pada Rabu (13/10).

Persib tiba di Yogyakarta pada Rabu (13/10).

Foto: Persib
Robert mengerti dengan kebutuhan publikasi pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung membuka seri kedua kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan melawan Bhayangkara FC. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Magelang, Sabtu (16/10). 

Dalam seri pertama, Persib seringkali memainkan laga pada malam hari pukul 20.30 WIB. Di seri kedua ini, Persib pun akan menjalani laga di waktu serupa.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberys menyebut tidak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya, tim harus siap untuk bermain jam berapapun. 

"Jam berapa pun kick off digelar, tim harus sudah siap. Selain itu, kami juga tahu alasan di baliknya dimana ini disiarkan oleh tv dan mereka butuh rating dan juga berkenaan dengan para sponsor," kata Robert, Rabu (13/10). 

Robert menyebut ini sudah menjadi tugas tim untuk tahu kebutuhan pasar. Mengingat sepak bola adalah hiburan masyarakat yang sempat berhenti selama 1,5 tahun lamanya.

 "Jadi kami tahu ini sudah menjadi tugas dan harus bisa bekerja dengan itu," kata Robert.

Di sisi lain, Robert tidak mempermasalahkan venue yang digunakan di seri kedua ini. Di mana kompetisi kini difokuskan di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Tapi tentu saja dibutuhkan perawatan, itu yang harus bisa dipastikan berjalan dengan baik. kami tidak tahu bagaimana maintenance itu, tapi memang liga 2 juga digelar di sini. saya harap lapangan tidak digunakan secara berlebihan," kata Robert. 

Robert enggan berkomentar banyak dengan kualitas lapangan karena belum melihat langsung. Menurutnya, dia baru bisa menilai setelah melihat dan menggunakannya di latihan resmi pada H-1 laga nanti. 

"Tapi stadion dan fisilitas lainnya di Jogja dan Jateng seluruhnya sangat baik," kata Robert.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA