Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Steven Gerrard Dinilai Bukan Pelatih Tepat untuk Newcastle

Rabu 13 Oct 2021 21:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Rangers FC Steven Gerrard saat pertandingan kualifikasi Liga Champions UEFA antara Malmoe FF dan Rangers di Stadion Baru Malmoe, Swedia, 03 Agustus 2021.

Pelatih Rangers FC Steven Gerrard saat pertandingan kualifikasi Liga Champions UEFA antara Malmoe FF dan Rangers di Stadion Baru Malmoe, Swedia, 03 Agustus 2021.

Foto: EPA-EFE/Andreas Hillergren/TT
Kemampuan Gerrard sebagai pelatih top belum teruji sepenuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Mantan bek Australia, Craig Moore mengeklaim Newcastle United akan berusaha merekrut pelatih yang memiliki pengalaman luar biasa dalam memenangkan trofi di level tertinggi. Persembahan satu trofi Steven Gerrard untuk Glasgow Rangers dinilai tidak cukup bagi Newcastle menganggap legenda Liverpool itu adalah orang yang tepat menggantikan Steve Bruce.

Masa depan Bruce sebagai pelatih The Magpies terancam setelah konsorsium yang dipimpin Arab Saudi mengakuisisi Newcastle dari tangan Mike Ashley. Pemilik baru diperkirakan akan segera mencari pelatih baru guna mewujudkan ambisi menjadikan tim sebagai kekuatan besar di sepakbola Inggris.

Gerrard salah satu favorit calon pelatih Newcastle bersama dengan Brendan Rodgers yang saat ini menjadi arsitek tim Leicester City. Namun Moore tak cukup yakin Gerrard akan ditunjuk sebagai pelatih baru mengingat prestasinya belum teruji.

“Saya akan benar-benar jujur di sini, saya tidak berpikir pekerjaan itu akan ditawarkan kepada Steven Gerrard,” katanya dilansir dari Scotsman, Rabu (13/10).

Menurutnya, mantan kapten Liverpool tersebut belum siap karena tak cukup punya pengalaman sebagai pelatih. Gerrard hanya memenangkan satu trofi bersama Rangers. Gerrard harus membuktikan lebih baik lagi jika ingin menjadi pelatih Newcastle yang menginginkan tropi di bawah kepemilikan baru.

“Mereka akan menginginkan seseorang yang telah berada di level tertinggi, tertinggi, yang telah melalui proses pembangunan kembali dan melakukannya dengan sukses. Saya berbicara tentang banyak trofi,” Moore menambahkan.

Newcastle kini menjadi klub terkaya dunia. Mereka diperkirakan akan menjadi klun seperti Manchester City dengan kekuatan uangnya mampu menyulap tim tersebut menjadi tim bertabur bintang dan bergelimang trofi dalam sekejap. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA