Jawa Barat Juara Umum Cabor Dayung PON XX Papua

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tim dayung Jawa Barat melakukan selebrasi usai finish pertama di nomor rowing M8+ PON Papua di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10). Tim dayung Jawa Barat berhasil meraih medali emas setelah finish diposisi pertama dengan waktu 05:47.262 disusul tim dayung Jawa Timur meraih medali perak dengan waktu 05:51.620 dan tim dayung DKI Jakarta meraih medali perunggu dengan waktu 05:54.907. Republika/Thoudy Badai
Tim dayung Jawa Barat melakukan selebrasi usai finish pertama di nomor rowing M8+ PON Papua di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10). Tim dayung Jawa Barat berhasil meraih medali emas setelah finish diposisi pertama dengan waktu 05:47.262 disusul tim dayung Jawa Timur meraih medali perak dengan waktu 05:51.620 dan tim dayung DKI Jakarta meraih medali perunggu dengan waktu 05:54.907. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Jabar meraih 20 emas, sembilan perak dan tujuh perunggu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kontingen Jawa Barat dipastikan meraih juara umum pada cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang bertanding sejak 27 September-13 Oktober 2021 di Arena Dayung Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Jawa Barat sukses menjadi juara umum setelah memperoleh total 36 medali, terdiri dari 20 emas, sembilan perak dan tujuh perunggu. Perolehan 20 medali emas ternyata melampui target awal dari sebelumnya 13 medali emas.

“Kami cukup bangga dengan hasil yang didapatkan, jadi ini betul-betul proses latihan selama 2 tahun terbayarkan dengan 20 medali emas. Padahal  targetnya 13 medali emas dan ini melampaui target,” kata Manajer Dayung Jawa Barat, Alia Maedina, Rabu (13/10).

Disinggung tentang bonus, dipastikan tim dayung Jabar bakal menerima bonus dari pemerintah.

“Kalau bonus ada, didapatkan langsung dari Ketum, KONI ditransferkan. Dan kalau dari bapak Gubernur pasti ada tinggal tunggu saja,” ujarnya.

Selain itu, diharapkan arena dayung ini dapat melahirkan pedayung-pedayung handal dari Papua untuk Indonesia. Apalagi Menpora telah menyatakan sebelumnya arena dayung Papua bakal dijadikan tempat pelatnas Indonesia.

“Kita sangat setuju, mudah-mudahan tempat ini dipakai untuk sarana prasarana latihan karena perahunya ada dan tempatnya sudah sesuai. Tinggal dari Pengprov PODSI Papua harus siap-siap kalau pelatnas dayung latihan disini,” ucapnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


 Atlet bola voli Indonesia dari Jawa Barat, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi.

Wilda Memutuskan Pensiun Usai Sumbang Emas untuk Voli Jabar

Sejumlah pebola voli putra dan putri Jawa Barat beserta ofisial berfoto bersama usai Upacara Penghormatan Pemenang Final Bola Voli Putra PON Papua di GOR Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). Tim bola voli putra Jawa Barat berhasil meraih medali emas usai mengalahkan DKI Jakarta pada partai final dengan skor 25-15, 25-19, 16-25, dan 25-15.

Tim Jabar Kawinkan Medali Emas di Bola Voli

Atlet tarung derajat putrI Jawa Barat Putri Desiyanti (kanan), Ridna Fauziah (tengah),. dan Etiska Agustina (kiri) beraksi pada final tarung derajat putri kelas seni rangkaian gerak tarung PON Papua di GSG Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021). Jawa Barat berhasil meraih medali emas, sementara medali perak diraih Jawa Tengah dan perunggu diraih Aceh.

Jabar Dominasi Empat Nomor Seni Gerak Tarung Derajat

Siluet pasangan atlet menembak Jawa Barat Fathur Gustafian (kanan) dan Citra Dewi Resti (kiri) ketika bertanding melawan pasangan Jawa Barat Ipung Saeful Tammammie dan Audrey Zahra Dhiyaanisa  pada final nomor 10 Meter Air Rifle Mixed Team PON Papua di Lapangan Tembak Indoor Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). Pasangan atlet Jawa Barat Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti berhasil meraih medali emas diikuti pasangan Jawa Barat lainnya Ipung Saeful Tammammie dan Audrey Zahra Dhiyaanisa meraih medali perak dan pasangan atlet DKI Jakarta Raditya Nur Pradana dan Masayyu Putri Fadillah meraih medali perunggu.

Jawa Barat Optimistis Kokoh di Puncak Hingga PON Selesai

Ilustrasi. Pedayung pada PON XX Papua berlatih di Teluk Youtefa, Papua, Senin (27/9/2021).

Atlet Maluku Cedera Ditabrak Perahu Dayung

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image