Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Saran Ferdinand kepada Newcastle Bakal Ancam MU

Rabu 13 Oct 2021 19:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Foto: REUTERS/Edgar Su
Newcastle diperkirakan akan menghabiskan banyak uang di jendela transfer Januari

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rio Ferdinand mungkin secara tidak sengaja memberi Manchester United masalah setelah memberi tahu Newcastle tiga bintang Liga Primer Inggris mana yang menurutnya harus mereka rekrut.

Newcastle diperkirakan akan menghabiskan banyak uang di jendela transfer Januari setelah pengambilalihan 305 juta poundsterling oleh konsorsium yang didukung Saudi - dan itu bisa menjadi berita buruk bagi tim Ole Gunnar Solskjaer.

Newcastle menjadi tim terkaya Liga Primer Inggris ketika pengambilalihan oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi dikonfirmasi pekan lalu, mengakhiri 14 tahun masa jabatan Mike Ashley sebagai pemilik.

Penjualan klub segera membuat The Magpies dikaitkan dengan sejumlah pemain, termasuk Raheem Sterling yang berjuang untuk mendapatkan peran pilihan pertama di Manchester City.

Ada juga spekulasi bahwa Newcastle bisa pindah untuk beberapa pemain pinggiran United, termasuk Jesse Lingard, Anthony Martial, Donny van de Beek dan Eric Bailly.

Kemudian Ferdinand mendesak Toon untuk membuat beberapa penandatanganan gila, dengan mengatakan mereka harus pergi untuk Lingard dan Sterling, serta target United Declan Rice.

"Mereka berdua (Sterling dan Rice) akan menjadi dua yang pertama dalam daftar saya, dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya," kata Ferdinand dikutip dari Express, Rabu (13/10).

"Dan kemudian saya akan mencoba untuk mendapatkan orang-orang seperti Jesse Lingard, yang ada di dalam dan di sekitar skuad Manchester United," tambahnya.

Jika Newcastle mendengarkan saran Ferdinand, ketiga pemain potensial itu bisa menjadi pukulan bagi rencana Setan Merah - dengan kepindahan Sterling ironisnya berpotensi merusak upaya untuk mendapatkan Rice.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA