Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Putri Tasya: Milenial  Harus Berbudaya dan Berprestasi

Rabu 13 Oct 2021 17:37 WIB

Red: Irwan Kelana

Putri Tasya, salah satu mahasiswi berprestasi Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Putri Tasya, salah satu mahasiswi berprestasi Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Foto: Dok UNM
Putri Tasya meraih berbagai prestasi  di dalam maupun di luar kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Putri Tasya, mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat Raya, Jakarta,  merupakan salah satu mahasiswa yang banyak menyumbang prestasi serta berani tampil go publik, di  balik kesibukannya sebagai mahasiswa. 

Putri, sapaan akrabnya, juga merupakan Puteri Kebudayaan Indonesia Persahabatan tahun 2019 yang saat ini tergabung dalam Nusa Mandiri Talent Squad (NMTS). Ia sudah beberapa kali tampil mengisi kegiatan webinar yang diselenggarakan secara nasional. Salah satunya, webinar Edelweis (Empowerment to Develop the Egalitarian, Love, Wisdom, Effectuation and Inspiration for Student) 2021 oleh HM Pelita UNS pada Sabtu (9/10).

Dalam materinya, ia menyampaikan bahwa sebagai kaum milenial harus berbudaya serta berprestasi.

“Generasi milenial adalah penerus bangsa berperan sebagai sebagai agent of change. Sebagai puteri kebudayaan, tentunya saya sendiri bertanggung jawab untuk mengajak teman-teman milenial untuk berprestasi dan lebih mengenal budaya bangsa Indonesia”, katanya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/10).

Sementara itu, manajer NMTS, Syarah Seimahuira mengungkapkan,  Putri Tasya merupakan salah satu talent yang memiliki banyak bakat dan potensi. Hal itu dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang diraih Putri sampai saat ini. 

“Sejak bergabung dalam NMTS, Putri dapat terus mengembangkan prestasinya dan memberikan pengaruh positif di berbagai kegiatan baik di dalam maupun di luar kampus. Karena prestasi yang diraihnya, ia berkesempatan mendapatkan beasiswa sebagai bentuk apresiasi dari kampus,” ungkap Syarah.

Syarah menambahkan, sebagai manajer NMTS, ia senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan potensi dan kemampuan anak didiknya, baik dalam bidang akademik maupun bidang non-akademik. Tujuannya agar mereka  selalu berprestasi dan dapat bersaing di dunia luar, dalam berbagai kegiatan/kompetisi.

“Semoga NMTS dapat terus mewadahi mahasiswa/i Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk berani tampil, mengembangkan diri dan menjadi cerminan kampus di tengah masyarakat umum,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA