Rabu 13 Oct 2021 16:33 WIB

BMH Salurkan Beras dan Sembako untuk 367 Santri di Jabar

Penyaluran beras merupakan bagian dari semarak menyambut Hari Santri 22 Oktober 2021.

BMH menyalurkan bantuan beras dan sembako ke lima pesantren yang ada di Jawa Barat, Selasa (12/10).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan beras dan sembako ke lima pesantren yang ada di Jawa Barat, Selasa (12/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebaikan terus diamanahkan oleh kaum Muslimin kepada BMH. Hal itu mendorong Laznas BMH terus bergerak mengalirkan kebaikan, di antaranya melalui program beras dan semabko untuk santri.

"Alhamdulillah pada hari Selasa (12/10),  BMH menyalurkan beras dan sembako ke lima pesantren yang ada di Jawa Barat, meliputi Soreang, Purwakarta, Karawang, Bakung Bekasi, Tambun Utara, Bekasi dan Sukabumi. Total penyaluran untuk beras ini sebanyak 1,2 ton dengan penerima manfaat 367 santri," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

photo
BMH menyalurkan bantuan beras dan sembako untuk santri dalam rangka semarak menyambut Hari Santri pada 22 Oktober 2021. (Foto: Dok BMH)

Para santri sangat bahagia dengan datangnya bantuan  dari BMH. Seperti terlihat dari wajah para santri Pesantren Ashabul Kahfi di Tambun Utara, sebuah pesantren yang berdiri di lokasi yang dahulu merupakan sarang perjudian.

Rahmat Hidayat menjelaskan bantuan ini merupakan bagian dari semarak menyambut Hari Santri pada 22 Oktober 2021. 

"Puncaknya akan digelar super camp santri penghafal Quran yang inyaha Allah dilaksanakan di Pangalengan pada 22 Oktober 2021 dengan kegiatan utama outbound dan tasmi' Alquran," tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement