Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Favre dan Lampard Dikaitkan dengan Kursi Pelatih Newcastle

Rabu 13 Oct 2021 17:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Dortmund Lucien Favre

Pelatih kepala Dortmund Lucien Favre

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
pemilik baru Magpies mengincar Favre dan Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dilaporkan tertarik pada Lucien Favre, seorang manajer yang datang dengan dukungan besar dari Mario Balotelli dan Marco Reus. Selain Favre, Newcastle juga dikabarkan menaruh opsi kepada Frank Lampard.

Menurut The Telegraph, seperti dikutip dari TBR Football, Rabu (13/10), pemilik baru Magpies mengincar Favre dan Frank Lampard, yang keduanya saat ini berstatus free agent.

Newcastle dikabarkan akan memecat Steve Bruce sebelum The Magpies menjamu Tottenham di St James Park pada Ahad (17/10) malam WIB. Sebab itu, sejumlah nama pelatih dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle dalam beberapa hari terakhir.

Maka agen bebas seperti Favre berpeluang untuk mengambil tugas tersebut. Dan pria berusia 63 tahun itu adalah manajer dengan CV dan kredensial yang hebat yang akan menjadi teriakan hebat bagi Newcastle.

Favre, mantan pemain internasional Swiss, memulai karir kepelatihannya pada 1993. Dia pernah melatih klub-klub seperti Hertha Berlin, Borussia Monchengladbach, Nice dan Dortmund.

Selama di Nice, Favre mengeluarkan yang terbaik dari Balotelli, yang mencetak 43 gol impresif dalam 66 pertandingan di bawah asuhan pelatih Swiss itu.

"Dia membuat saya jauh lebih baik, terutama secara taktis. Sebelumnya, saya bekerja berdasarkan insting," kata Balotelli pada tahun 2020.

"Saya menemukan pelatih hebat. Dia sangat bagus secara taktik, tetapi juga dalam cara dia mengelola ruang ganti," tambahnya.

Senada dengan itu, Marco Reus mengatakan juga mengatakan hal yang sama kepada situs web Bundesliga pada tahun 2018.

"Saya memiliki beberapa pelatih klub dan di antara mereka, (Favre) mungkin adalah yang terbaik yang pernah saya miliki," kata Reus.

Favre hampir bergabung dengan Crystal Palace di musim panas tetapi menolak kesempatan untuk melakukannya, menurut The Athletic.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA