Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Enhypen Berharap Bisa Jadi Grup K-Pop 'Terpanas'

Rabu 13 Oct 2021 15:41 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Enhypen merupakan grup pendatang baru K-Pop yang sedang naik daun.

Enhypen merupakan grup pendatang baru K-Pop yang sedang naik daun.

Foto: Soompi
Enhypen merupakan grup pendatang baru K-Pop yang sedang naik daun.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop pendatang baru yang sedang naik daun, Enhypen, berharap menjadi grup 'terpanas' di industri K-pop. Mereka mengungkapkannya selama acara media sebelum merilis album penuh pertama, setelah debut pada tahun lalu.

"Kami ingin tumbuh di masa depan dan menjadi grup K-pop 'terpanas', tidak hanya menjadi grup yang mewakili band pemula," kata Pemimpin grup Enhypen, Yang Jungwon, dilansir di Yonhap News, Rabu (13/10).

Baca Juga

Album baru berjudul Dimension: Dilemma telah dinanti-nantikan penggemar K-pop karena menjadi album lengkap pertama dari salah satu grup pendatang baru teratas saat ini. Album ini mengumpulkan pre-order lebih dari 920 ribu kopi dalam tiga minggu, setelah pertama kali tersedia pada 17 September lalu.

Grup beranggotakan tujuh orang ini dibentuk melalui program audisi TV "I-Land" (2020), diproduksi bersama oleh raksasa industri hiburan CJ ENM dan Hybe. Enhypen memulai debutnya pada November 2020, dengan EP pertama Border: Day One. Enhypen langsung menjadi bintang, yang menyapu empat piala pendatang baru di penghargaan musik lokal pada tahun lalu.

EP keduanya berjudul Border: Carnival dirilis pada April, dan mencapai posisi No. 18 di bagan album utama Billboard 200. Album ini juga menduduki puncak tangga album mingguan Oricon Jepang, selama dua minggu berturut-turut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA