Kenshi Ari Pramanto Raih Emas Pertama Setelah Tiga Edisi PON

Red: Israr Itah

Kenshi Sumatra Barat Ari Pramanto (kedua kiri) menerima medali emas Kempo nomor randori perorangan putra kelas 70 Kg di GOR STT GIDI Sentani, Rabu (13/10)..
Kenshi Sumatra Barat Ari Pramanto (kedua kiri) menerima medali emas Kempo nomor randori perorangan putra kelas 70 Kg di GOR STT GIDI Sentani, Rabu (13/10)..
Foto: PB PON XX PAPUA/Muhammad Alwi
Ari Pramanto mengalahkan kenshi dari Papua Barat Julifan Prastyo Nugroho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kenshi Sumatra Barat Ari Pramanto akhirnya bisa meraih medali emas dari cabang olahraga shorinji kempo setelah pada dua edisi Pekan Olahraga Nasional (PON) sebelumnya hanya mampu membawa pulang medali perak. Bertanding di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI), Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10), Ari yang turun di kategori randori (tarung) kelas 70 kilogram mampu mengalahkan kenshi dari Papua Barat Julifan Prastyo Nugroho.

Atas kemenangan itu, Ari Pramanto berhasil menuntaskan tekad dan harapannya setelah di PON Riau dan PON XIX Jawa Barat, pemuda Sumatera Barat itu selalu dikalahkan oleh kenshi Maluku yakni Moh Yamin Rahayaan. Dengan kemenangan itu, Ari Pramanto turut menyumbangkan satu medali emas bagi kontingen Sumatra Barat. 

Baca Juga

Artinya, saat ini Ranah Minang telah mengumpulkan delapan medali emas dari sejumlah cabang olahraga yang diikuti pada PON XX.

Manajer Kempo Sumbar Ronny Pahlawan mengaku berharap pada Ari agar bisa memberikan yang terbaik. Akan tetapi, ia juga tidak mau membebani pikiran Ari karena dapat mengganggu permainannya.

"Jadi tidak bisa dipungkiri pasti ada beban dari Ari Pramanto, makanya kami tak mau membebani pikirannya," ujar Ronny.

Dari cabang olahraga shorinji kempo, kontingen Sumatra Barat yang mengirim atlet-atlet di lima nomor pertandingan akhirnya mampu meraih satu medali emas dan dua perunggu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk masuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga futsal PON XX Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021).

Jelang Penutupan PON XX, BNPB Distribusikan 2 Juta Masker

Logo PON XX Papua

Penonton Jebol Pagar Final Sepak Bola Putra PON

Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih (kiri) menjanjikan liga basket putri digelar pada 2022.

Perbasi: Liga Basket Putri Hampir Pasti Bersponsor

Lifter Jawa Barat Fitria Martiningsih (tengah) berdiri di puncak podium kemenangan cabang angkat berat putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Auditorium Uncen Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Lifter Fitria Martiningsih Rebut Emas Keenam untuk Jabar

Karateka Sumatra Barat Milioner (kiri) mencoba bertahan dari gempuran karateka Bali I Kadek Krisna Dwi dalam final karate kumite putra -60 kg PON Papua di Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). I Kadek berhasil memastikan medali emas setelah menang 4-1

Karate Kembali Sumbang Medali Perak Bagi Sumbar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image