Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Ratu Elizabeth Terlihat Berjalan dengan Bantuan Tongkat

Rabu 13 Oct 2021 11:37 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Ratu Elizabeth II terlihat memakai tongkat di acara publik besar untuk pertama kali. Ilustrasi.

Ratu Elizabeth II terlihat memakai tongkat di acara publik besar untuk pertama kali. Ilustrasi.

Foto: AP/Ben Stansall/AFP Pool
Ratu Elizabeth II terlihat memakai tongkat di acara publik besar untuk pertama kali

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Elizabeth II terlihat menggunakan tongkat pada acara publik besar untuk pertama kalinya pada Selasa (12/10). Dia menghadiri upacara di Westminster Abbey untuk menandai seratus tahun sebuah badan amal angkatan bersenjata Royal British Legion.

Ratu berusia 95 tahun itu pernah difoto menggunakan tongkat pada 2003, meskipun peristiwa itu terjadi setelah dia menjalani operasi lutut. Anak Ratu, Putri Anne, menyerahkan perangkat mobilitas itu setelah mereka berdua keluar dari limusin untuk layanan di pusat kota London. Ratu yang mengenakan mantel wol biru kerajaan dengan topi serasi, tersenyum dan tampak bergerak bebas saat dia berjalan ke tempat duduknya di gereja.

Ratu Inggris memasuki biara melalui pintu masuk Poet's Yard, bukan Pintu Barat Besar yang biasa digunakannya. Istana Buckingham menolak berkomentar tentang penggunaan tongkat terbaru itu.

Kehadiran Ratu dan Putri Anne bergabung dengan sebuah kongregasi yang mencakup personel militer, veteran, dan keluarga mereka dari Inggris dan negara-negara Persemakmuran. Layanan tersebut menyoroti pekerjaan Royal British Legion yang didirikan pada 1921 untuk merawat anggota layanan dan keluarga mereka setelah Perang Dunia I.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA