Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Torehkan Rekor Baru, Ronaldo Kembali Umbar Janji

Rabu 13 Oct 2021 11:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Luksemburg pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Luksemburg pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dalam kemenangan Portugal 5-0 atas Luksemburg.

REPUBLIKA.CO.ID, FARO -- Cristiano Ronaldo kian memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak di pentas sepak bola internasional. Torehan hattrick pada kemenangan Portugal 5-0 atas Luksemburg, Rabu (13/10) dini hari WIB, membawa Ronaldo mengoleksi 115 gol dari 182 kesempatan memperkuat timnas Portugal di arena sepak bola internasional. 

Tiga gol di laga itu pun mengantarkan Ronaldo mencatatkan rekor anyar di pentas sepak bola internasional. Eks bintang Real Madrid itu menjadi pemain pertama di kancah sepak bola internasional yang mampu mencetak 10 hattrick buat timnas negaranya. Ronaldo pun menyebut, kemenangan atas Luksemburg di Stadion Algarve, Faro, Portugal, itu merupakan kemenangan historis, tidak hanya buat dirinya tapi juga buat timnas Portugal.

Baca Juga

"Kemenangan lainnya dan langkah lain menuju pemenuhan target kami. Salah satu malam bersejarah dalam membela seragam ini. Semua menjadi begitu mudah saat kami tampil di kandang dengan dukungan suporter dari menit pertama hingga menit akhir," tulis Ronaldo di salah satu unggahan di akun Instagram-nya seperti dilansir Manchester Evening News

Mantan bintang Juventus itu pun kembali menegaskan janji terkait ambisinya untuk bisa terus mencetak gol dan mempersembahkan kemenangan buat timnas Portugal. "Saya telah berjanji untuk terus menginginkan yang lebih banyak. Ini ada dalam DNA saya dan dalam DNA kami. Kami tidak akan pernah puas dan tidak akan menurunkan lengan kami. Kami akan selalu bersiap untuk meraih kemenangan berikutnya," lanjut Ronaldo. 

Kini, target terdekat Ronaldo adalah mengantarkan Portugal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022. Kampiun Euro 2016 itu masih tertingal satu poin dari Serbia, yang kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga. Kedua tim pun saling berhadapan di matchday terakhir penyisihan Grup A, pertengahan November mendatang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA