Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

800 Barang Peninggalan Amy Winehouse akan Dilelang

Rabu 13 Oct 2021 10:48 WIB

Red: Nora Azizah

Barang peninggalan Amy Winehouse akan dilelang pada 6-7 November.

Barang peninggalan Amy Winehouse akan dilelang pada 6-7 November.

Foto: AP
Barang peninggalan Amy Winehouse akan dilelang pada 6-7 November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setidaknya 800 barang milik mendiang penyanyi Amy Winehouse, termasuk gaun pendek yang dikenakannya dalam konser terakhirnya akan dilelang untuk umum. Mengutip Reuters, Rabu (13/10), gaun hijau-hitam dan dompet Moschino berbentuk hati yang sering diidentikkan dengan pemenang Grammy Award tersebut, masing-masing diperkirakan akan terjual 15 ribu hingga 20 ribu dolar AS.

"Orang tua Winehouse telah memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk melepaskan barang-barang pribadi dan profesionalnya," kata Martin Nolan, direktur eksekutif Julien's Auctions.

Baca Juga

Amy Winehouse meninggal karena keracunan alkohol pada usia 27 tahun pada Juli 2011. Pertunjukan terakhirnya adalah di Beograd sebulan sebelumnya.

"Ini merupakan pengalaman katarsis bagi mereka, tetapi juga rollercoaster yang sangat emosional bagi orang tua untuk menyerahkan harta milik putri mereka," kata Nolan.

"Tetapi mereka tahu bahwa barang-barang ini akan pergi ke penggemar dan kolektor dan museum dan investor di seluruh dunia yang akan terus menghargai mereka, menikmatinya, memamerkannya," imbuhnya.

Sebagian besar gaun Winehouse secara umum dihargai 2.000 hingga 4.000 dolar AS. Tawaran pembukaan untuk sabuk, parfum, sepatu, sandal balet, gitar dan drum kit mulai dari 50-100 dolar AS. 

Winehouse menjadi artis ikonis dengan penampilannya yang unik, perilakunya yang menarik perhatian, dan musik jazz. Dia merilis dua album studio, "Frank" dan "Back to Black.

Winehouse sering berbicara tentang memerangi alkohol dan kecanduan narkoba. Sebagian dari hasil lelang akan mendanai Amy Winehouse Foundation. Yayasan tersebut bertujuan untuk menginspirasi anak-anak dan remaja untuk membangun harga diri dan ketahanan mereka sehingga mereka dapat berkembang. Penjualan akan berlangsung di Beverly Hills pada 6-7 November secara langsung dan daring.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA