Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

BTS Lelang Kostum Saat Tampil di Grammy Awards

Rabu 13 Oct 2021 07:45 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Kostum BTS saat tampil di Grammy Awards pada awal tahun ini akan dijual untuk lelang amal.

Kostum BTS saat tampil di Grammy Awards pada awal tahun ini akan dijual untuk lelang amal.

Foto: BBC Radio 1 Live Lounge/Youtube
Hasil lelang kostum BTS akan disumbangkan untuk organisasi MusiCares.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kostum BTS saat tampil di Grammy Awards pada awal tahun ini akan dijual untuk lelang amal. Dilansir dari APNews, Rabu (13/10), grup K-pop beranggotakan tujuh orang itu mengenakan setelan Louis Vuitton (LV) khusus untuk menampilkan lagu hit mereka "Dynamite" selama Grammy pada Maret 2021. 

Ini merupakan penampilan perdana BTS di Grammy Awards setelah tampil bersama Lil Nas X pada 2020. Tak hanya kostum BTS, gaun lengan panjang berwarna putih dan emas yang dikenakan Dolly Parton, dan gaun perak yang dikenakan Katy Perry adalah beberapa barang lain yang dijual. Nantinya, hasil lelang akan disumbangkan kepada organisasi nirlaba yang didirikan National Academy of Recording Arts and Sciences, MusiCares.

Baca Juga

Organisasi itu membantu memberikan bantuan kesehatan dan donasi lainnya bagi mereka yang membutuhkannya di industri musik. Julien's Auctions akan menyelenggarakan lelang pada 30 Januari 2022, jelang Grammy. 

Parton mengenakan gaunnya pada 2019, ketika dia dihormati oleh MusiCares. Perry menampilkan "California Gurls" dalam ansambel perak pada 2010, selama konser yang menyoroti nominasi Grammy.

Barang-barang lain, termasuk salah satu topi koboi Jason Aldean, jaket yang dikenakan Lionel Richie selama pertunjukan Glastonbury 2015, dan gitar yang ditandatangani Machine Gun Kelly dan James Hetfield dari Metallica. Joni Mitchell telah diumumkan sebagai MusiCares Person of the year pada tahun ini, dan diberi penghargaan pada sebuah upacara pada 29 Januari 2022.

BTS akan menghadirkan pertunjukan langsung pertama mereka di konser empat hari, yang dimulai pada 27 November di Stadion SoFi, Los Angeles.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA