Jadwal Karate PON Papua: Maya-Devina Upaya Pertahanan Gelar

Red: Israr Itah

Atlet karate DKI Jakarta Maya Sheva.
Atlet karate DKI Jakarta Maya Sheva.
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Maya Sheva akan mempertahankan medali emas kumite -50kg putri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Hari ketiga pelaksanaan cabang karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Rabu, bakal menyuguhkan pertarungan sengit. Sebab ada dua karateka yang ingin mempertahankan gelar yakin Maya Sheva dan Devina Dea.

Maya Sheva akan mempertahankan medali emas kumite -50kg putri yang sebelumnya diraih di PON Jawa Barat. Wakil DKI Jakarta ini bakal berhadapan dengan nama-nama baru jika dibandingkan dengan saat berlaga di PON 2016 Jawa Barat. 

Baca Juga

Peraih medali perunggu SEA Games 2019 di kelas -50kg akan bersaing dengan Abdira Nadirasi (NTB), Sharon Verlina (Jawa Barat), Ida Seri Devi (Lampung), Frensca Aprilia (Maluku), Dwi Fadhilah (Sumut), Ester Evelyn (Papua), Rama Shinta (Sumbar) dan Maslikhah Surani (Jatim).

Sementara itu, Devina Dea akan berusaha mempertahankan gelar -61kg putri. Di nomor ini atlet wakil dari DKI Jakarta ini juga ada bersaing dengan peraih perunggu PON Jawa Barat Ni Made Meriantini dari Bali dan Erfit Naninti (Papua). Devina juga akan bersaing di antaranya dengan Putri Aulia (Kalbar), Iqlimatul Aini (Sumbar), Intan Nurjanah (Jabar), Nurmala Erliyawati (Jatim) dan Tri Fachryanti (Sulteng).

Selain dua nomor tersebut juga dipertandingkan nomor kumite -60kg putra, -55kg putra dan 55kg putri. Ada lima emas yang akan diperebutkan pada kejuaraan empat tahunan yang baru pertama kali di gelar di Papua itu.

Cabang olahraga karate di PON Papua ini akan mempertandingkan 15 nomor. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan PON 2016 Jawa Barat yang mempertandingkan 17 nomor dan berlangsung hingga 14 Oktober.

Kontingen Sulawesi Selatan hingga saat ini masih memimpin perolehan medali dengan tiga emas, disusul Papua dan Jawa Timur dengan dua emas. Berikutnya DKI Jakarta dengan satu emas.

Baca juga : PSIM Yogyakarta Berhasil Tahan Imbang Persis Solo 0-0

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Komentar

Terkait


Atlet Papua Arnoldus Gawai Kai menggigit medali usai menang dalam final lempar cakram PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (13/10/2021). Arnoldus meraih medali emas, sementara atlet Sumatera Utara Hardodi Sihombing meraih medali perak dan atlet Jawa Tengah Galih Yoga meraih medali perunggu.

Arnoldus Gawai Kai Raih Emas Lempar Cakram PON XX Papua

Supervisor Subsatgas Prokes Kabupaten Mimika Atmound Fire memberikan masker kepada siswi SMPN 5 Timika, Senin (11/10).

Satgas Prokes PON XX Dukung PTM Aman Covid di Mimika

Atlet terjun payung Lampung melakukan penerjunan dari atas pesawat CN 235-100 M pada pertandíngan babak ke tujuh kelas kerja sama antar parasut PON Papua di Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021).

Terjun Payung PON Papua Pecahkan Rekor Nasional

Pebulu tangkis tunggal putri Bali Komang Ayu Cahya Dewi berpose saat Upacara Penghormatan Pemenang final Bulu Tangkis Tunggal Putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Saifi Riska Nurhidayah menyabet medali emas, sementara medali perak diraih Komang Ayu Cahya Dewi dan Gabriela Meilani Moningka dan Sri Fatmawati masing-masing meraih medali perunggu.

Pebulu Tangkis Jabar Saifi Riska Raih Emas Tunggal Putri

Kenshi Sumatra Barat Ari Pramanto (kedua kiri) menerima medali emas Kempo nomor randori perorangan putra kelas 70 Kg di GOR STT GIDI Sentani, Rabu (13/10)..

Kenshi Ari Pramanto Raih Emas Pertama Setelah Tiga Edisi PON

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image